TribunTimur/

Ellong Tjandra: Awasi Tiap Pertandingan di Popnas, Ini Target KONI Sulsel

225 kontingen Sulsel untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, mengikuti acara pelepasan

Ellong Tjandra: Awasi Tiap Pertandingan di Popnas, Ini Target KONI Sulsel
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Pelepasan kontingen Sulawesi Selatan untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, Sabtu (9/9/2017) di Hotel Lynt, Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tidak kurang dari 225 orang kontingen Sulawesi Selatan untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, mengikuti acara pelepasan,Sabtu (9/9/2017) di Hotel Lynt, Makassar.

Dari total 225 orang, 177 di antaranya adalah atlet, dan sisanya adalah pelatih dan pembimbing mereka selama di ibukota Jawa Tengah itu. Turut hadir dalam pelepasan itu, Ketua Harian KONI Sulsel, Ellong Tjandra, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Sri Endang Sukarsih dan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

Dalam sambutannya, Ellong meminta para atlet untuk berjuang semaksimal mungkin, untuk meningkatkan peringkat Sulsel yang terpuruk di Popnas 2015 lalu, di mana hanya finish di peringkat 13.

“Kalau bisa finish di posisi 5, “kata Ellong.

Ia juga meminta masing-masing pengurus cabang olahraga dan jajaran Dispora Sulsel, agar banyak mengawasi tiap cabor yang dipertandingkan, apalagi dari 17 cabor di Popnas nanti, banyak tidak terukur.

“Ini untuk mengawasi hal-hal non-teknis, yang tentu bisa merugikan. Makanya pengurus cabor harus banyakberedar di venue (tempat pertandingan) nanti, untuk mengawasi hal itu supaya jangan terjadi, “ujar mantan Direktur Utama Bank Sulselbar tersebut.

Sementara itu, Kadispora Sulsel Sri Endang Sukarsih meminta setiap atlet untuk meningkatkan kedisiplinan mereka selama mengikuti Popnas. “Jaga asupan makanan dan minuman, tidak boleh sembarangan. Dan juga kalau tiba waktu istirahat ya istirahat, supaya atlet fit saat tiba waktu pertandingan mereka, “kata Sri.

Pihak KONI dan Dispora Sulsel masih mengandalkan cabor beladiri untuk meraih medali emas. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help