TribunTimur/
Home »

Bone

Alih Status ke IAIN, Pejabat Kementerian Setneg RI Kunjungi STAIN Watampone

Kunjungan itu untuk menilai kelayakan alih status STAIN Watampone beralih bentuk menjadi IAIN Watampone.

Alih Status ke IAIN, Pejabat Kementerian Setneg RI Kunjungi STAIN Watampone
justang/tribunbone.com
Tim visitasi yang terdiri dari pejabat Kementerian Sekretariat Negara dan Keuangan menyambangi Kampus STAIN Watampone, Jl Hos Cokroaminoto, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (9/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang Muhammad

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Tim visitasi yang terdiri dari pejabat Kementerian Sekretariat Negara dan Keuangan RI menyambangi Kampus STAIN Watampone, Jl Hos Cokroaminoto, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (9/9/2017).

Mereka adalah Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Hanung Cahyono, Kabid Agama Pendidikan Riset dan Teknologi Kemensetneg RI Deriansyah RS.

Juga Kasubbidang Agama dan Pendidikan Kementerian Sekretariat Negeri RI Mujibudda’wah, dan Kasubdit Harmonisasi Peraturan Penganggaran PNBP Ditjen Anggaran Kemenkeu RI Afrizal Zen.

Kunjungan itu untuk menilai kelayakan alih status STAIN Watampone beralih bentuk menjadi IAIN Watampone.

"Setiap peralihan status dari kampus beralih status ke tingkat lebih tinggi harus dengan izin presiden," kata Hanung yang memimpin rombongan itu di depan civitas akademika STAIN Watampone.

"Pantas tidak Watampone ini naik kelas ke IAIN, mulai dari sarana pra sarana, dosen, itu nantinya dengan pertimbangan presiden," lanjutnya.

Tim visitasi diterima Ketua STAIN Watampone, Prof Dr A Nuzul bersama civitas ademika dan Wabup Bone Ambo Dalle.

Tim Visitasi itu nantinua juga menjadi narasumber dalam Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Kelembagaan Alih Bentuk STAIN ke IAIN.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help