TribunTimur/

300 Murid SD di Lampoko Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kegiatan tersebut sebagai upaya melakukan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba pada usia dini.

300 Murid SD di Lampoko Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba
nurhadi/tribunsulbar.com
Pemuda Desa Lampoko An-Nahdah (Padepokan), Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar sosialisasi bahaya narkoba, Sabtu (9/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Pemuda Desa Lampoko An-Nahdah (Padepokan), Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar sosialisasi bahaya narkoba, Sabtu (9/9/2017).
 
Kegiatan dilaksanakan didua sekolah dasar (SD) di desa tersebut, yakni SDN 011 Rappogading dan SDN Inpres 051 Lampoko. Ada 300 peserta yang ikut dalam sosialisasi ini.

Pemuda Lampoko, Hamzah Duriza, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya melakukan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba pada usia dini, khususnya kepada anak-anak di Desa Lampoko.

"Sasaran pengedar narkoba saat ini bukan hanya kalangan orang dewasa, tetapi juga kalangan remaja dan anak-anak, sehingga kami menilai anak-anak penting diberi pemahaman tentang bahaya narkoba," jelasnya.

Pada sosialisasi, peserta diperlihatkan video pendek yang mengulas bahaya dan pengaruh narkoba, baik kesehatan, ekonomi, hingga masa depan.

"Kita harus memikirkan masa depan generasi, utamanya anak-anak. Sebab mereka adalah aset bangsa yang harus dijaga dan dibina, termasuk menjauhkan mereka dari bahaya penyalahgunaan narkoba," tambahnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help