TribunTimur/

UNJ Siap Bantu Hadi Djamal Dirikan Sekolah Unggulan di Bantaeng

Salah satu langkah konkretnya dengan melibatkan perguruan tinggi untuk mewujudkan SMA unggulan di Bantaeng.

UNJ Siap Bantu Hadi Djamal Dirikan Sekolah Unggulan di Bantaeng
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Bacabup Bantaeng, Abdul Hadi Djamal bersama Rektor UNJ, Prof Djaali (kanan). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Komitmen calon bupati Bantaeng, Hadi Djamal, untuk mewujudkan sekolah unggulan di Bantaeng sudah tidak diragukan lagi.

Salah satu langkah konkretnya dengan melibatkan perguruan tinggi untuk mewujudkan SMA unggulan di Bantaeng.

"Saya ingin melibatkan perguruan tinggi di Sulsel dan perguruan tinggi di Jawa dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Bantaeng," ujar Hadi Djamal dalam rilisnya kepada TribunBantaeng.com, Jumat (8/9/2017).

Salah satu perguruan tinggi yang sudah menyatakan komitmennya untuk membantu Hadi Djamal ketika terpilih menjadi Bupati adalah Universitas Negeri Jakarta ( UNJ).

"Prof Djaali (Rektor UNJ) dan beberapa guru besar UNJ siap membantu menyiapkan asistensi dan kurikulumnya untuk kegiatan belajar mengajar di SMA unggulan itu," jelas Hadi Djamal.

Hadi Djamal rencananya akan membangun SMA unggulan di Kampung Loka, Kecamatan Uluere karena cuaca sangat mendukung untuk proses aktifitas belajar mengajar, seperti SMA unggulan yang ada di Malino.

Selain itu, keterlibatan perguruan tinggi dalam pengembangan sumber daya manusia di Bantaeng juga dilakukan dalam hal kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Hadi Djamal, kerjasama dilakukan dalam rangka menyinergikan dan memanfaatkan SDM serta fasilitas sarana-prasarana pemkab dan perguruan tinggi. 

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help