Kemenhub Targetkan 8 Bandara Ini Selesai 2019, Bagaimana Nasib Bandara di Toraja?

Dari delapan bandara baru dan revitalisasi bandara lama yang digenjot, bandara buntu kunyi di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, masuk dalam daftar.

Kemenhub Targetkan 8 Bandara Ini Selesai 2019, Bagaimana Nasib Bandara di Toraja?
yultin/tribuntoraja.com
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tengah mengebut penyelesaian delapan bandara Program Strategi Nasional (PSN).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tengah mengebut penyelesaian delapan bandara Program Strategi Nasional (PSN).

Informasi dihimpun TribunNews.com, dari delapan bandara baru dan revitalisasi bandara lama yang digenjot, bandara buntu kunyi di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, masuk dalam daftar.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjanjikan penyelesaian Bandara Buntu Kunyi dari pada HUT Toraja ke-770.

Bahkan SYL mengungkapkan akan malu menginjakkan Toraja kembali jika pembangunan Bandara Buntu Kunyi tidak dilanjutkan oleh Kementerian Perhubungan.

Baca: Mangkrak, Inspektorat Kemenhub Bakal Tinjau Pembangunan Bandara Buntu Kunyi Toraja

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menuturkan, pembangunan kedelapan bandara itu mengacu pada Perpres 58 tahun 2017 tentang Perubahan Atas Perpres Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Sstrategis Nasional (PSN) dan disesuaikan dengan program Nawa Cita poin 3 dan poin 7.

Poin ini berisi mandat pembangunan dari kawasan pinggiran dan poin 7 mengenai kemandirian ekonomi yang diusung oleh Presiden Joko Widodo.

"Sebagai pengejawantahan nawa cita ketiga untuk membangun dari pinggiran Indonesia secara marathon Dirjen Perhubungan Udara sudah menyelesaikan bandar udara,," uca[ Agus di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Kedelapan bandara tersebut terdiri dari bandara baru dan bandara revitalisasi atau penggunaan kembali bandara lama.

Halaman
12
Penulis: Yultin Rante
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help