TribunTimur/

Ini Kata Toyota Tentang “Euforia” Mitsubishi Xpander

Avanza, nampaknya mulai menahan diri untuk berkomentar soal penantang baru, Mitsubishi Xpander.

Ini Kata Toyota Tentang “Euforia” Mitsubishi Xpander
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana Launching Mobil Mitsubishi XPander yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton, Jl Landak baru, Makassar, Jumat (11/8) malam. Setelah diluncurkan dalam debut global bertajuk “World Premiere” di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2017, hari ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors corporation (MMC) meluncurkan “Next Generation MPV” di kota Makassar.. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mitsubishi Xpander resmi diluncurkan beberapa waktu lalu. Kendaraan ini hadir mengisi kelas Low MPV.

Toyota sebagai pemilik LMPV terlaris di dalam negeri, Avanza, nampaknya mulai menahan diri untuk berkomentar soal penantang baru, Mitsubishi Xpander. Padahal Toyota sempat menebar psywar (Psychological Warfare) sebelum XPander resmi mengaspal.

Sejak kehadirannya, gertakan pemain baru di segmen mobil multiguna bawah ini cukup mantap. Hanya dalam waktu dua pekan, pemesanannya sudah mencapai 11.521 unit, termasuk pemesanan di dalam pameran.

Mungkin Toyota merasakan pukulan jab telak Xpander di ronde awal persaingan LMPV Indonesia dan sedang serius merencanakan strategi. Saat ditanyakan apakah fenomena Xpander ini masuk kategori euforia dan sampai berapa lama, pihak Toyota Indonesia tak menjawab, hanya memberikan jawaban normatif.

“Pada dasarnya, setiap hadirnya kendaraan baru di pasar otomotif nasional, akan memberikan semakin banyak pilihan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor kepada KompasOtomotif, Jumat (1/9/2017).

“Ke depan nanti pasti masyarakat sendiri lah yang akan menilai, suatu kendaraan tersebut sesuai atau tidak dengan kebutuhannya,” ucap Soerjo.

Baca: BREAKING NEWS: Narkoba, Adik Bupati Sinjai Ditangkap di Kajuara Bone

Soerjo kemudian menambahkan, dengan menggiring ke dua produk MPV andalannya mulai dari Kijang sampai Avanza. Dirinya menyebut, kalau suatu produk bisa dikatakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bila bisa terus bertahan, bahkan hingga menjadi legenda dan menemani masyarakat dari generasi ke generasi.

“Seperti Toyota Kijang, sudah menemani 1.750.000 masyarakat Indonesia selama 40 tahun. Kemudian diikuti oleh Toyota Avanza yang juga menjadi rekan 1,6 juta masyarakat selama hampir 14 tahun,” kata Soerjo. (*)

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Kompas.com

Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help