TribunTimur/
Home »

Wajo

Wow! Gaji Sudah Naik, Anggota DPRD Wajo Masih Minta Uang Rental Mobil Rp 11 Juta Per Bulan

dengan jatah uang rental Rp 11 juta sebulan, para wakil rakyat ini bisa menyicil mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV)

Wow! Gaji Sudah Naik, Anggota DPRD Wajo Masih Minta Uang Rental Mobil Rp 11 Juta Per Bulan
St Hamdana/tribunwajo.com
Suasana rapat paripurna DPRD Wajo beberapa waktu lalu. 

TRIBUNWAJO.COM, TANASITOLO - Anggota DPRD Wajo meminta tunjangan transportasi senilai Rp 11 juta per bulan pasca dikembalikannya kendaraan dinas mereka ke pemkab setempat.

Pengembalian kendaraan tersebut merujuk pada PP No 18/2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

PP itu mengatur kenaikan gaji dan tunjangan anggota DPRD.

Baca: Gaji Sudah Naik, Anggota DPRD Wajo Kembalikan Kendaraan Dinas

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Perda PP No 18/2017, Junaidi Muhammad, mengatakan angka Rp 11 juta tersebut sudah sesuai dengan standar tarif sewa kendaraan harian di Wajo.

"Itu juga disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Wajo. Intinya, kita tetapkan tunjangan dengan merujuk kepada peraturan yang ada," ujar legislator PAN tersebut kepada TribunWajo.com, Jumat (8/9/2017).

Menurutnya, tunjangan tersebut dianggap wajar agar tugas anggota DPRD bisa berjalan maksimal.

"Anggota dewan tambah semangat untuk bekerja dengan tunjangan transportasi," imbuhnya.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru, melantik 39 pejabat baru lingkup Pemkab Wajo di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kompleks Kantor Bupati, Jl Rusa, Kecamatan Tempe, Kamis (18/8/2016).
Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru, melantik 39 pejabat baru lingkup Pemkab Wajo di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kompleks Kantor Bupati, Jl Rusa, Kecamatan Tempe, Kamis (18/8/2016). (justang/tribunwajo.com)

Di Wajo ada 40 anggota DPRD. Mereka terdiri dari  Partai Golkar (7 kursi), PDIP (4), Gerindra (3), Partai Demokrat (5), PKB (3), PAN (4), Partai Hanura (2), PKS (3), Partai NasDem (2), PPP (7) dan PBB (1 kursi).

Sebelum kenaikan gaji, akhir Agustus lalu, pendapatan bulan anggota DPRD di Sulsel kisaran Rp8 juta hingga Rp 11 juta.

Halaman
12
Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help