TribunTimur/

Bulog Beli 5.500 Gabah dari Petani Takalar

Selain menyuplai keluar daerah, Bulog Takalar juga saat ini menyimpan stok sebanyak 2000 ton untuk kebutuhan warga Takalar

Bulog Beli 5.500 Gabah dari Petani Takalar
Reni Kamaruddin/tribuntakalar.com
Stok beras di Bulog Subdivre Takalar, Jl. Poros Gowa-Takalar, Kelurahan Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar. 

TRIBUNTAKALAR.COM, POLONGBANGKENG UTARA - Sudah 5.500 ton gabah petani Takalar diserap Bulog pada musim panen tahun ini.

Gabah petani yang diserap tersebut merupakan hasil panen pertama pada bulan Maret dan musim panen kedua pada Agustus yang lalu.

Serapan gabah pertani yang ditampung oleh Bulog Subdivre Takalar ini perkilonya dihargai Rp 8.030.

Hasil tersebut merupakan salah satu serapan terbesar dan mampu menyuplai hingga keluar provinsi sebesar 3000 ton.

"Kita sudah menyuplai 3000 ton beras yang dikirim keluar provinsi sejak penyerapan gabah petani pada bulan maret itu karena beras asal Takalar lebih berkualitas dibandingkan dengan daerah lain," Ujar Juru timbang Bulog Subdivre Takalar Nurdin, Jumat (8/9/2017) sore.

Selain menyuplai keluar daerah, Bulog Takalar juga saat ini menyimpan stok sebanyak 2000 ton untuk kebutuhan warga Takalar yang mampu menjamin kebutuhan warga selama 6 bulan kedepan.

"Stok itu akan digunakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti gagal panen, kebakaran, atau banjir. Dan kita jamin stok beras untuk warga di Takalar aman hingga beberapa bulan kedepan," tambah Nurdin.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help