TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

PT Pertamina Lubricants Region VII Aksi Donor Darah, TNI dan Pelajar Turut Berpartisipasi

Aksi donor darah ini salah satu cara Pertamina untuk memberikan bantuan sosial dan mendukung kegiatan kemanusiaan masyarakat.

PT Pertamina Lubricants Region  VII Aksi Donor Darah, TNI dan Pelajar Turut Berpartisipasi
MUH ABDIWAN
PT Pertamina Lubricants Sales Region VII menggelar bulan bakti dengan donor darah di lantai II Kantor PT Pertamina Persero, Jl Garuda, Makassar, Kamis (7/9/2017). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT Pertamina Lubricants Sales Region VII menggelar bulan bakti dengan donor darah di lantai II Kantor PT Pertamina Persero, Jl Garuda, Makassar, Kamis (7/9/2017).

Aksi sosial diselenggarakan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun PT Pertamina Lubricants ke IV yang jatuh pada 23 September 2017 mendatang.

Menurut Pjs. Sales Region Manager VII PT Pertamina Lubricants, Totok Subagyo bahwa aksi donor darah ini salah satu cara Pertamina untuk memberikan bantuan sosial dan mendukung kegiatan kemanusiaan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah rangkaian ulang tahun ke 4 PT Pertamina Lubricants yang diselenggarakan 23 September 2017 mendatang," kata Totok Subagyo kepada Tribun.

Selain donor darah, anak perusahaan PT Pertamina Persero Sales Region VII juga akan mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti pemberian kartu BPJS kepada mekanik dan keluarga di beberapa daerah yakni Makassar, Manado dan Palu.

Tak hanya itu, PT Pertamina Lubricants Sales Region VII juga akan memberikan bantuan peralatan sekolah di Makassar. "Sebelumnya kami juga melakukan penanaman terumbu karang di Manado," sebutnya.

Totok menambahkan aksi donor darah yang diadakan hari ini mendapat respon positif dari masyarakat khususnya mitra kerja dan karyawan PT Pertamina.

Hal itu dibuktikan dengan peserta yang mengikuti dan menyumbangkan darahnya mencapai ratusan dari berbagai instansi dan lembaga.

Peserta yang hadir antara lain, TNI, pelajar dan karyawan turut berpartisipasi mendonorkan darahnya. "Kami target pesertanya mencapai 200 lebih," ujarnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help