Ini Dia Varian Mie Samyang Resmi di Indonesia, Diakui BPOM, Dapat Label Halal MUI

Ada enam produk mie Samyang yang masih dalam proses Sertifikasi Halal oleh MUI Pusat. Tapi, dipastikan akhir bulan ini label halal akan keluar.

Ini Dia Varian Mie Samyang Resmi di Indonesia, Diakui BPOM, Dapat Label Halal MUI
DARUL AMRI
Sales Director PT Heonz Corporation, Robertus Irwin bersama Konsultan ahli MPM PP Muhammadiyah, Syafii Latuconsina berkunjung ke Tribun Timur, Kamis (7/9/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Setelah kasus beredarnya Mi Samyang non halal di Indonesia, PT Heonz Corporation Samyang menyebut  produk mi Samyang yang resmi di Indonesia adalah yang didistrbusikan importir PT. Korinus.

Sales Director PT Heonz Corporation, Robertus Irwin menyebutkan, Mi Samyang yang dijual PT Korinus telah diakui BPOM RI.

"Jadi hanya Mi Samyang oleh importir Korinus yang baru diakui BPOM," kata Irwin saat berkunjung di Tribun Timur, Jl Cendrawasih 430, Kamis (7/9/2017).

Irwin berkunjung ke kantor Tribun Timur bersama Konsultan pertanian Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dr Syafii Latuconsina.

Menuurt pengusaha distribusi Samyang asal Bogor ini, produk Samyang yang didistribusikan PT Korinus berbeda dengan produk Samyang lainnya yang sebelumnya dikabarkan mengandung fragmen babi.

"Masyarakat bisa bedakan produk mi samyang yang beredar dipasaran, lihat saja yang diimpor disitu dari PT. Korinus dan jelas ada BPOM-nya," jelas Irwin.

Mie Samyang yang didistribusikan PT Korinus
Mie Samyang yang didistribusikan PT Korinus (DARUL AMRI)

Ia menambahkan, ada enam produk mi Samyang  yang masih dalam proses Sertifikasi Halal oleh MUI Pusat. Tapi, dipastikan akhir bulan ini label halal akan keluar.

"Kami sudah mengirim permohonan itu, tepat pada tanggal 4 Agustus lalu, kita juga ini sudah terima surat balasan dari MUI soal permohonan," lanjutnya.

Surat balasan soal sedang dilakukannya proses verivikasi halal oleh MUI pusat pada mi Samyang dikirim MUI dengan nomor DN06/Dir/LPPOM/MUI/VIII/17.

Mie Samyang yang diimpor PT Korinus
Mie Samyang yang diimpor PT Korinus (DARUL AMRI)

Enam produk Samyang yang diajukan PT Heonz Corporatioan untuk proses pada sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat langsung, yakni Mie Samyang Halal Hot Chicken Ramen, Mie Samyang Halal Ramen Big Bowl, dan juga Mie Samyang Halal Ramen Cup.

Selain itu, Mie Samyang Halal Ramen Cheese Type, Mie Samyang Halal Big Bowl Cheese Type, dan Mie Samyang Halal Ice Type.

Untuk memeroleh sertifikasi halal harus melalui verifikasi, seperti, persyaratan kebijakan Halal, persyaratan bahan, produk dan fasilitas.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help