TribunTimur/

Cari Tersangka, Kejati Sulselbar Kembali Periksa Pejabat Pemprov Sulbar

Terus mendalami kasus dugaan korupsi penyalahgunaan APBD Provinsi Sulawesi Barat anggaran tahun 2016.

Cari Tersangka, Kejati Sulselbar Kembali Periksa Pejabat Pemprov Sulbar
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulselbar terus mendalami kasus dugaan korupsi penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Provinsi Sulawesi Barat anggaran tahun 2016.

Hari ini penyidik Kejaksaan kembali memeriksa sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sulbar yang diduga mengetahui soal dana tersebut.

"Benar hari ini ada pemeriksaan sejumlah saksi atas kasus ini," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin.

Hanya saja Salahuddin belum membeberkan pejabat Pemprov Sulbar yang dimintai keteranganya. Namun saksi yang diperiksa tersebut yang sebelumnya mangkir dari pemanggilan penyidik.

Sebelumnya ada 18 pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Sulbar menjalani pemeriksaan sejak Selasa (5/9/2017) dua hari lalu.

Mereka yang diperiksa adalah pihak Dinas BKD, BAPPEDA, BAKORLA, BPBD, Kesbangpol, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas PU dan Perumahan Rakyat. Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan.

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kehutanan,Dinas Ketahanan Pangan, Dinas ESDM, Dinas Pendapatan Daerah, Satpol PP, dan Kantor Perwakilan.

Menurut Salahuddin pemeriksaan belasan saksi ini untuk kepentingan proses penyidikan guna mencari tahu serta mengumpulkan bukti-bukti terkait penggunaan serta mengusut aliran dana APBD yang mengalir ke sejumlah SKPD di Pemprov Sulbar. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help