TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

Vinilon Group Pacu Distribusi ke KTI, Ini Yang Dilakukan

Pabrik yang rencananya selesai 2018 nanti akan menyokong distribusi pipa ke Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Vinilon Group Pacu Distribusi ke KTI, Ini Yang Dilakukan
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.Vinilon Group menghadirkan sejumlah inovasi produk perpipaan pada event Indonesia Water & Waste Water Expo & Forum (IWWEF) 2017 di Hotel Four Points by Sheraton Jl Landak Baru Makassar, mulai Rabu-Jumat (6-8/9/2017). Pameran industri air bersih, air limbah, dan teknologi daur ulang yang dihadiri Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se-Indonesia dengan tema Water Revolution. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT Rusli Vinilon Sakti sibuk membangun pabrik keduanya di Mojokerto, Jawa Timur seluas 10 hekatare dengan produksi sekitar 80 ton pipa per hari.

Project Sales Director, Edwardus Priyadi Halim menuturkan, pabrik yang rencananya selesai 2018 nanti akan menyokong distribusi pipa ke Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Produksi pipa per bulan di pabrik Cileungsi, Jawa Barat sekitar 5 ribu ton. 80 persen didistribusikan ke Barat Indonesia, sisanya ke Timur Indonesia," katanya.

Wujud keseriusan perseroaan terlihat jelas untuk memacu penetrasi produk Vinilon ke KTI. Dengan pabrik yang berada di Jatim tersebut, perseroan dapat memangkas lamanya pengiriman.

"Saat ini kirim ke Makassar butuh sepekan, dengan pabrik baru di Mojokerto bisa 2 hingga 3 hari lebih cepat,” katanya.

Selain itu, keberadaan agen distributor di KTI masih minim. Group Marketing Manager Bertony Herianto bilang, saat ini baru 33 agen Vinilon yang ada di KTI.

"Kita akan tambah agen hingga 100 di KTI, namun bertahap. Apalagikan produksi masih terbatas dengan adanya kebijakan baru," katanya.

Khusus di Makassar hanya ada 1 agen yakni PT Sindotech Cipta Karta yang ada di Jl Diponegoro No.64 Makassar. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help