TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

Pasang Pipa Vinilon Kini Tanpa Lem, Ini Penjelasannya

Vinilon Group menghadirkan sejumlah inovasi produk perpipaan pada event Indonesia Water & Waste Water Expo & Forum (IWWEF) 2017

Pasang Pipa Vinilon Kini Tanpa Lem, Ini Penjelasannya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Project Sales Director, Edwardus Priyadi Halim memperlihatkan keunggulan produknya di depan awak media pada IWWEF ketujuh di Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Vinilon Group menghadirkan sejumlah inovasi produk perpipaan pada event Indonesia Water & Waste Water Expo & Forum (IWWEF) 2017 di Hotel Four Points by Sheraton Jl Landak Baru Makassar, mulai Rabu-Jumat (6-8/9).

Pameran industri air bersih, air limbah, dan teknologi daur ulang ketujuh ini dihadiri Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se-Indonesia dengan tema Water Revolution.

Project Sales Director, Edwardus Priyadi Halim di sela jumpa pers di boothnya, menuturkan, Vinilon Group antara lain PT Rusli Vinilon Sakti, PT Sinar Mas Andhika, PT Flow Solution Indonesia, dan PT Yuta Prima Indonesia hadir sebagai perusahaan penyedia solusi produk perpipaan berkualitas unggul yang terlengkap dan terdepan di Indonesia.

"Beragam produk solusi perpipaan kualitas terbaik dan bertekhnologi mutakhir, mulai dari Pipa dan Fitting yang berbahan dasar uPVC, PE, dan PP-R; Valve system berbahan dasar Ductile Iron, Cast Iron, Bronze and bras hingga alumunium. Bahkan produk water meter kami tampilkan pada pameran ini," ujar Edwar sapaanya.

Tidak hanya itu, beberapa inovasi terbaru seperti Pushon System, sambungan pipa air panas dingin yang inovatif pun dihadirkan. Produk ini mendukung sistem perpipaan dengan kemudahan pemasangan hanya dalam hitungan detik, tanpa lem, dan terjamin antibocor.

Inovasi lain adalah Water Meter Digital Octave (by Arad) yang memakai radio teknologi dari Eropa. Adapula YUTA Premium Sanitary, produk Fittings Sanitary berkualitas.

Selain itu ada produk KITZ Industrial Valve serta Pipa dan Fitting HDPE & uPVC, sebuah produk pipa dan fitting untuk air panas dan air dingin, dengan standard nasional dan internasional.

Secara spesifik, Edwar menjelaskan dua produk terbarunya yakni Pipa PPR dan Conduit Vinilon.

"Pipa PPR Vinilon bisa menggantikan pipa berbahan baku logam. Kenapa? karena pipa logam tidak bisa menahan korosif, sedangkan pipa plastik menjawab kelemahan pipa logam tersebut dimana anti korosif, dan memiliki ketahanan yang sama dengan pipa logam," kata Edward

Sementara untuk pipa conduit, kata Edward, dapat digunakan sebagai pelindung kabel listrik. Tak hanya kabel di perkantoran, namun pipa ini juga dapat digunakan untuk rumah tangga.

"Conduit itu melengkapi produk yang selama ini ada. Ini digunakan untuk pelindung kabel listrik, lalu bisa untuk kabel data, bisa kabel internet, CCTV, dan kabel telepon. Di rumah pun kita bisa menggunakan kabel tersebut untuk menghindari kebakaran atau konsleting," ujarnya.

Kedua pipa ini memiliki daya tahan atau pemakaian hingga 50 tahun lamanya dengan perawatan yang mudah dan murah. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help