TribunTimur/

Mantan Perakit Bom Jadi Pembicara pada Dialog Cegah Teroris

Dialog bertema Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus dan Birokrasi Kampus dalam Pencegahan Terorisme ini diikuti ratusan mahasiswa

Mantan Perakit Bom Jadi Pembicara pada Dialog Cegah Teroris
nurhadi/tribunsulbar.com
Ali Fauzi memberikan pemaparan tentang pencegahan terorisme di aula Unika Mamuju, Sulsel, Rabu (6/9/2017) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT)  Sulbar menggelar dialog di Aula Kampus Universitas Tomakaka (Unika) di Jl Ir H Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Rabu (6/9/2017).

Dialog bertema Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus dan Birokrasi Kampus dalam Pencegahan Terorisme ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Mamuju.

Dialog tersebut menghadirkan pemateri Dr Syaukilla Dosen Uin Alauddin Makassar, Koordinator Gusdurian Sulawesi Suaib Amin Prawano, dan Rektor Unika Mamuju Syahrir.

Ali Fauzi yang merupakan mantan perakit bom teroris juga hadir menjadi pembicara dalam dialog tersebut.

Koordinator Bidang Agama dan Dakwan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Herisal Natsir Putra, mengatakan kegiatan tersebut langsung dimonitori oleh BNPT.

"Jadi memang ini merupakan program BNPT secara menyeluruh disemua provinsi, yakni BNPT goes to campus dan Sulbar merupakan provinsi 23 menjadi tempat pelaksaannya," katanya.

"Ini merupakan upaya kita untuk mencegah dan mengkoordinir birokrasi kampus, untuk bersama mencegah paham radikalisme dan terorisme di kampus,” tambahnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help