TribunTimur/

VIDEO: Kisah Bintara Desa Yang Bergaji Menteri, Setelah Istri dan 2 Anaknya Meninggal Dunia

Kisah dramatis pengabdian prajurit itu, justru kian intens dilakoni Darwis, saat cobaan beruntun tahun 2012 silam. Istri dan 2 anak, meninggal dunia

MAKASSAR, TRIBUN -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Kepala (Serka) Muhammad Darwis (44), tak kuasa menahan haru, Selasa (5/9/2017) sore.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (48), berjanji menghibahkan gaji bulan September 2017-nya tentara yang tugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 412-03/Ranteangin, Kodim 1412/Kolaka, Sulawesi Tenggara.
“Iye, Insyallah besok pagi saya akan terbang ke Makassar,” ujarnya kepada Tribun, Selasa sore, melalui sambungan telepon selular.

Melalui Sukriansyah S Latief, staf khusus Menteri Pertanian bidang Media Massa, siang kemarin, juga mengkonfirmasikan apresiasi atasannya. "Serka Darwis itu pejuang perekat bangsa, juga sekaligus pejuang pangan," kata Uki, sapaan akrab Sukriansyah, kepada Tribun.

serka_m_darwis_2
serka_m_darwis_2 (dok_facebook/tribun-timur)

Dalam catatan Tribun, hingga Juli 2017, gaji menteri anggota kabinet kerja Jokowi-JK, sebesar Rp 20 juta. Ini di luar tunjangan dan biaya operasional, yang bisa mencapai Rp100 juta.

Selain gaji menteri, mantan personel Kompi Senapan (Kipan) A Batalyon Infanteri 721/Makkasau di Benteng, Pinrang, ini juga akan mendapat traktor sawah dari otoritas pangan negara.

Rabu (6/9/2017) siang ini, mentan dijadwalkan menyerahkan gaji dan ‘BPKB dan STNK’ traktor itu di sela-sela acara simposium pangan di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Penghargaan dari menteri ini adalah apresiasi level nasional kedua yang dia peroleh dua pekan terakhir.

Sebelum Lebaran Idul Adha 1438 H, Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, juga menerima penghargaa sebagai Babinsa berprestasi Nasional di Mabes TNI-AD di Jakarta, Kamis (24/8/2017) lalu.

Mentan Andi Amran Sulaiman dan Panglima TNI Jenderal Mulyono, dalam jumpa pers di Mabes TNI-AD, terkait kerjasama program Kementan-TNI, Selasa (5/9/2017)
Mentan Andi Amran Sulaiman dan Panglima TNI Jenderal Mulyono, dalam jumpa pers di Mabes TNI-AD, terkait kerjasama program Kementan-TNI, Selasa (5/9/2017) (dok/pendamXIV/HSN)

Kabar surprise dari menteri ini diperoleh pria Kelahiran Desa Lembanna, Kajang Luar, Bulukumba, Sulsel ini dari Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah,
“Tadi siang, wakil saya yang ikut Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun Anggaran 2017 di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, mendengarkan langsung janji menteri itu,” ujar Kapendam kepada Tribun, tadi malam.

Kolenel Alamsyah adalah mantan komandan Serka Darwis, saat jadi Komandan Kodim Kodim 1412/Kolaka, tahun 2009-2011 lalu.
“Sersan Darwis ini, pendiam, dan merakyat. Gondala itu sudah ada sejak saya tugas di sana, inilah amal jariyah babinsa kami di sana untuk rakyat,” kata Kolonel Alamsyah, kepada Tribun.

Halaman
123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Thamzil Thahir
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help