TribunTimur/

Untuk Pertama Kali, FKM Unhas Yudisium Lulusan S3 Kesmas

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar yudisium periode September 2017

Untuk Pertama Kali, FKM Unhas Yudisium Lulusan S3 Kesmas
MUNAWARAH/TRIBUN TIMUR
Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar yudisium periode September 2017, di Gedung Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Senin (4/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar yudisium periode September 2017, di Gedung Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas, Senin (4/9/2017).

Dekan FKM Unhas, Prof Andi Zulkifli, M.Kes, menyampaikan bahwa yudisium periode ini berbeda dengan yudisium yang pernah dilakukan FKM sebelumnya.

Pasalnya yudisium kali ini lebih ramai dan lebih meriah, karena dilakukan secara bersamaan dengan program S3 (3 orang), S2 (141 orang) dan S1 (125 orang), dengan jumlah total 269 wisudawan.

"Mahasiswa FKM Unhas selalu menjadi mahasiswa yang memiliki IP tertinggi di Unhas dan menyelesaikan studi cepat,"kata Dekan FKM Zulkifli.

Hal menarik dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah terdapat 8 calon wisudawan dari Program S2 yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude.

Enam wisudawan yang mendapatkan predikat Cumlaude berasal dari Departemen S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK), atas nama Muhamad Sahiddin, Muliana, Teti Susliyanti Hasiu, Adeningstiani Nasir, Andi Mu’tiah Sari, Sitih Nur Djanna Renfaan, yang berhasil menerbitkan artikel hasil penelitiannya di Jurnal International.

Sedangkan 2 lainnya berasal dari Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, atas nama Nur Muthiawati dan Andi Meinar Dwi Rantisari Thayeb.

Tiga dari wisudawan yang meraih predikat cumlaude adalah dibimbing oleh Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc.PH., Ph.D termasuk wisudawan terbaik yaitu Muhamad Sahiddin juga merupakan mahasiswa bimbingan beliau yang berasal dari Departemen AKK.

Menurut Sukri Palutturi yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas adalah bahwa kunci keberhasilan dari mahasiswa anak bimbingannya adalah pada komitmen awal untuk mempublikasi hasil penelitiannya pada jurnal internasional, bekerja secara sistematis dan bangun komunikasi dengan anak bimbingannya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Dr. Darmawansyah, SE., MS, bahwa pencapaian beberapa mahasiswa S2 AKK yang cumlaude bahkan menjadi mahasiswa terbaik pada wisudawan kali ini menunjukkan bahwa kami memiliki komitmen yang tinggi terhadap pengembangan kapasitas mahasiswa yang dapat bersaing dalam masyarakat ekonomi ASEAN.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help