Iduladha 1438 H

BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara

Kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah.

BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara
Handover
Dalam rangka mensyukuri datangnya Hari Raya Iduladha 1438 H, BNI Syariah mengadakan kegiatan Qurban Hasanah Nusantara. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka mensyukuri datangnya Hari Raya Iduladha 1438 H, BNI Syariah mengadakan kegiatan Qurban Hasanah Nusantara.

Kegiatan yang bertajuk Qurbanku untuk Indonesia Berhasanah yaitu kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor cabang BNI Syariah.

Acara tersebut dilaksanakan diseluruh cabang BNI Syariah, dan salah satunya di Kota Makassar yang dihadiri oleh Segenap Karyawan dan Pimpinan BNI Syariah Makassar.

Konsep dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah menyampaikan kegembiraan di Hari Raya kepada anak duafa, dan masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Cabang BNI Syariah seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemotongan dan penyerahan qurban kepada keluarga duafa selaku mustahiq di wilayah sekitar Cabang, serta dimeriahkan dengan lomba memasak nasi goreng kambing, yang diikuti oleh anak-anak duafa dari (asal anak-anak duafa) bersama karyawan Kantor Cabang.

Pada tahun ini terkumpul 3 ekor kerbau, 126 ekor sapi, dan 451 ekor kambing. Jumlah ini lebih banyak dari perolehan tahun sebelumnya yaitu 88 ekor sapi dan 442 ekor kambing.

Hewan qurban tersebut berasal dari karyawan BNI Syariah, nasabah, serta masyarakat yang menyalurkan qurban melalui 3 Kantor Wilayah, 68 Kantor Cabang Reguler dan Mikro BNI Syariah.

"Kami berharap dengan adanya program ini masyarakat di Indonesia dapat merasakan kegembiraan Hari Raya secara merata. Hal ini sejalan dengan salah satu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan," ucap Abdullah Firman Wibowo melalui rilisnya kepada tribuntimur.com.

Selain itu dalam program Qurban Hasanah Nusantara BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Zakat (RZ) yang dalam hal ini bertindak sebagai penyalur hewan qurban yang disebarkan ke daerah-daerah pelosok yang miskin dan membutuhkan.

Dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dunia maupun akhirat.

Dalam hal ini BNI Syariah memfasilitasi masyarakat untuk berqurban dengan program pembayaran Cash, Tabungan Qurban dengan tabungan BNI iB Hasanah, maupun cicilan 0% menggunakan BNI iB Hasanah card untuk pembelian hewan qurban.

“Kami berterimakasih kepada segenap pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Alhamdulillah, BNI Syariah sebagai bank yang modern, dinamis, dan universal senantiasa berusaha menjadi mitra Hasanah," kata Abdullah Firman Wibowo.

Untuk Makassar, terkumpul 10 ekor Sapi yang pembagiannya disalurkan melalui ACT Makassar dan untuk masyarakat di sekitar kantor, selain itu juga ada acara santunan untuk 5 Panti Asuhan di sekitar BNI Syariah, acara ditutup dengan Lomba Masak yang diikuti karyawan dan anak panti, tutup Ahmad Zulva Adi, Pemimpin BNI Syariah Makassar.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved