Iduladha 1438 H

PKS Makassar Kurban 86 Sapi dan 18 Kambing, Dibagikan di Daerah Ini

Diharapkan akan mampu menguatkan dan menyatukan ikatan kekeluargaan antar para kader dan masyarakat kota Makassar.

PKS Makassar Kurban 86 Sapi dan 18 Kambing, Dibagikan di Daerah Ini
HANDOVER
PKS Kota Makassar menyembelih hewan kurban sebanyak 86 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang disebar di 15 kecamatan di Kota Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -DPD PKS kota Makassar menyemarakkan momen hari Raya idul Adha 1438 H ini, dan pada tahun ini PKS kota Makassar mengusung tema "Qurban Menyatukan Umat".

Sehingga, kegiatan kurban tahun ini diharapkan akan mampu menguatkan dan menyatukan ikatan kekeluargaan antar para kader dan masyarakat kota Makassar.

PKS Kota Makassar ini menyembelih hewan kurban sebanyak 86 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang disebar di 15 kecamatan di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil yang biasa disapa MUDA.

Ia mengatakan hingga H-1 Idul Adha, berdasarkan data dari panitia kurban DPD Partai Keadilan Sejahtera, PKS Makassar menyembelih hewan kurban 86 ekor sapi dan 18 ekor kambing dan kemungkinan besar akan bertambah hingga H+3 Idul Adha.

Kegiatan sebar daging kurban tahun ini dilaksanakan di masing-masing DPC.

“Alhamdulillah, panitia berhasil menghimpun 86 ekor sapi dan 18 ekor kambing dari seluruh kader PKS Kota Makassar. Dan akan langsung di distribusikan oleh struktur dan kader PKS untuk dibagikan ke konstituen dan masyarakat dhuafa," kata Mudzakkir.

"Struktur, Kader dan Aleg diberikan keleluasaan kepada masing-masing daerah untuk mengelola selama tetap optimal penyembelihan hewan qurban di lingkungannya, antara tanggal 10 sampai dengan 13 Dzulhijjah atau 1 sampai 4 September 2017.".

Sementara itu, Ketua Umum DPD Makassar, Hasan Hamido menyampaikan tema Idul Adha tahun 1438 Hijriyah ini adalah berkurban menyatukan umat.

Ia menuturkan bahwa hewan kurban yang disembelih dan kemudian dagingnya dibagikan hakikatnya menjadi perekat kebangsaan dan keumatan.

“Alhamdulillah, di tengah masa krisis ekonomi seperti sekarang, kader-kader PKS Kota Makassar justru meningkat semangat berkurbannya,” kata Hasan Hamido. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved