Lampu Jalan Dekat Rumah Anda Rusak, Begini Cara Panggil Petugas Maros

Dalam waktu dekat, Bina Marga akan menyampaikan call centre pelayannya kepada warga

Lampu Jalan Dekat Rumah Anda Rusak, Begini Cara Panggil Petugas Maros
HANDOVER
Petugas penerangan jalan umum Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki lampu jalan yang ada di kompleks perumahan Haji Banca, Manda 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Warga yang mengeluhkan padamnya lampu jalan di daerahnya masing-masing bisa menyurat ke Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) atau ke kantor Kecamatan setempat.

Kepala Bidang Bina Marga PU Muetazim mengatakan, untuk sementara pihaknya melakukan pembenahan. Hal ini membuat Bina Marga belum memiliki call centre pengaduan.

"Kalau ada warga yang padam lampu jalan di sekitar rumahnya, silahkan menyurat ke kami atau bisa langsung ke kantor Camat," kata Mus, Jumat (1/9/2017).

Nantinya, Camat akan melaporkan titik kerusakan yang disampaikan oleh warga ke Bina Marga. Setelah menerima laporan, petugas penerangan jalan umum akan turun ke lokasi.

Dalam waktu dekat, Bina Marga akan menyampaikan call centre pelayannya kepada warga, supaya tidak kesusahan lagi jika ada lampu jalan yang padam.

"Nanti akan ada pusat pelayanan. Tapi untuk saat ini, kami belum bisa sebutkan nomornya. Jadi silahkan mengeluhkan dulu ke Camat jika ada kerusakan lampu," ujarnya.

Sebelumnya, seorang warga kompleks Perumahan Haji Banca I, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Imma mengeluhkan tidak maksimalnya penerangan jalan di pemukimannya.

Pasalnya, setelah bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) dinas Pertambangan diambiil alih oleh Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU), sejumlah lampu rusak dan padam.

"Sudah lama lampu jalan di lorong kami tidak menyala. Kalau malam gelap sekali, seperti tidak ada rumah. Kami tidak tahu harus menghubungi siapa," kata Imma.

Saat lampu di lorongnya padam, Imma menelepon petugas PJU, namun diarahkan untuk menyurat ke Bina Marga sebagai syarat perbaikan.

Padahal sebelumnya, jika warga menghubungi PJU, maka petugasnya langsung ke lokasi dan memperbaiki kerusakan.

Warga mengaku semakin kesusahan untuk menghubungi petugas penerangan jalan. Pasalnya, nomor pusat pelayanan Bina Marga juga tidak diketahui.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help