Iduladha 1438 H

Iduladha, Ini Imbaun Bupati Sabirin Yahya untuk Warga Sinjai

Di hari Idul Adha saat memberi sambutan usai pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan Sinjai Bersatu

Iduladha, Ini Imbaun Bupati Sabirin Yahya untuk Warga Sinjai
HANDOVER
Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Sabirin Yahya saat Salat Iduladha di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (1/9/2017).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Sabirin Yahya mengajak warganya membangun silaturahmi dihari Idul Adha saat memberi sambutan usai pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (1/9/2017).

Sabirin Yahya mengatakan dalam kesempatan tersebut bahwa ibadah yang mengajarkan
untuk selalu menjaga fitrah agar tetap suci, menguji tingkat ketakwaan, memotivasi diri untuk bekerja keras, berjiwa sosial untuk berbagi kepada sesama, serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Sinjai, agar menjadikan momentum idul kurban ini, untuk terus membangun semangat persaudaraan, kebersamaan dan tenggang rasa, serta terus menerus bahu membahu membangun bersama daerah yang kita cintai ini, menuju terwujudnya Kabupaten Sinjai yang semakin baik," katanya.

Sementara itu khatib Aliyuddin dalam khutbahnya mengatakan bahwa tokoh di balik hari raya idul kurban adalah Ibrahim, Ismail, Sarah, dan Hajar.

"Inti dari pelaksanaan idul kurban adalah Tauhid kesatuan rasional dan persamaan. Ini harus dijadikan momentum yang tepat dalam membangun kesadaran tauhim, kesadaran Sosial, dan membangun solidaritas sosial," katanya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved