TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Diisukan Cawagub Agus Arifin Nu'mang, Aliyah Mustika Sasar Pembuat Abon Selayar

Anggota DPR RI komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, menyambangi sentra pembuatan abon ikan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar

Diisukan Cawagub Agus Arifin Nu'mang, Aliyah Mustika Sasar Pembuat Abon Selayar
Hasim Arfah
Anggota DPR RI komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, menyambangi sentra pembuatan abon ikan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, Minggu (27/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, SELAYAR - Anggota DPR RI komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, menyambangi sentra pembuatan abon ikan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, Minggu (27/7/2017).

Legislator bidang tenaga kerja ini mengakui tertarik terhadap rasa abon ikan produksi kepulauan Selayar, membuatnya penasaran untuk mencari tahu.

"Rasanya enak, makanya pas kami ke Selayar, saya bilang ke teman-teman tolong cari tahu dimana dibuat ini (abon), saya mau singgah," kata Aliyah.

Sekitar dua jam lebih Aliyah habiskan waktu mengamati proses pembuatan abon di dua tempat yang jaraknya berdekatan di lokasi tersebut.

Ia berdialog di bawah kolong rumah bersama sejumlah pembuat abon.

Anggota fraksi partai Demokrat ini mengapresiasi potensi usaha pemanfaatan hasil laut menjadi olahan bernilai ekonomis oleh perempuan pesisir Kepulauan Selayar.

"Selayar ini miliki potensi sumber daya laut yang bagus. Keunggulan ini harus dimanfaatkan dengan baik sebagai sumber mata pencaharian dan menciptakan lapangan kerja, makanya kita harus pacu ini," ujarnya.

Ia mengaku tertantang untuk mengoptimalkan potensi perempuan dalam membangun kesejehteraan keluarga.

"Makanya saya minta ditemani kesini oleh beberapa teman-teman anggota DPRD Selayar, biar kita sama-sama tahu dan lahir cara optimalkan potensi ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help