TribunTimur/

Astra Motor Makassar Aktifkan Pos Kesehatan di Kelurahan Ini

Lokasinya strategis dan dapat bermanfaat untuk warga sekitar, makanya sayang sekali ketika dulu saya lihat kondisi bangunan yang sempat atapnya roboh,

Astra Motor Makassar Aktifkan Pos Kesehatan di Kelurahan Ini
Handover
Astra Motor Makassar selaku main dealer jaringan purna jual sepeda motor Honda di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kian menggiatkan program kepedulian sosialnya ke masyarakat. Bekerja sama dengan kelurahan Rappocini, program besaran Kampung Berseri Astra diaktifkan kembali dalam bentuk Pos Kesehatan Kelurahan (PosKesKel) di lorong tujuh yang juga diberi nama Lorong Honda CBR. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Astra Motor Makassar selaku main dealer jaringan purna jual sepeda motor Honda di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kian menggiatkan program kepedulian sosialnya ke masyarakat.

Bekerja sama dengan kelurahan Rappocini, program besaran Kampung Berseri Astra diaktifkan kembali dalam bentuk Pos Kesehatan Kelurahan (PosKesKel) di lorong tujuh yang juga diberi nama Lorong Honda CBR.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh mengatakan, PosKesKel yang sebelumnya sempat terbengkalai selama dua tahun belakangan itu memang berada di lokasi strategis pertengahan kelurahan Rappocini, namun kondisi fisik bangunan tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan puskesmas lagi.

"Lokasinya strategis dan dapat bermanfaat untuk warga sekitar, makanya sayang sekali ketika dulu saya lihat kondisi bangunan yang sempat atapnya roboh, jendela pecah, lantai dan dinding juga rusak. Dari situlah kami mencoba membantu renovasi agar dapat aktif kembali sebagai Pos Kesehatan Kelurahan yang layak" ujar Denny.

Lokasi PosKesKel yang memang berada di jalan penghubung antara kelurahan Rappocini dan Pelita ini strategis karena dapat menembus langsung ke Jl Rappocini Raya maupun jalan AP Pettarani, sehingga dengan aktifnya kembali PosKesKel maka pelayanan kesehatan di sekitar kelurahan Rappocini dari puskesmas sudah dapat berjalan per hari ini.

Tahun ini, Astra Motor Makassar masih memiliki beberapa program kepedulian sosial lainnya yang juga terfokus pada dunia pendidikan seperti pembinaan SMK jurusan mekanik sampai dengan program beasiswa.

"Harapan kami, masyarakat terutama anak muda di Makassar dapat menjadi panutan dan percontohan bagi daerah lain karena ketangkasan dan semangatnya yang memang saya akui sangat tinggi, sayang sekali jika tidak diapresiasi dan diwadahi. Semoga harapan kami dapat segera terwujud dengan dukungan dari semua pihak,” ujar Denny. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help