TribunTimur/

Pimnas ke 30 di UMI

Mahasiswa UNM Ciptakan Alarm Zebra Cross, Ini Fungsinya

Untuk prinsip kerjanya yakni saat Traffic Light menunjukkan lampu merah maka sensor Zesar akan aktif.

Mahasiswa UNM Ciptakan Alarm Zebra Cross, Ini Fungsinya
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
UNM mengikutsertakan penemuaannya pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017 di Universitas Muslim Indonesia (UMI). Salah satu yang diikutsertakan yakni penemuan alat pendeteksi pelanggaran lalu lintas bernama Zesar (Zebra Cross Alarm). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikutsertakan penemuaannya pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017 di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Salah satu yang diikutsertakan yakni penemuan alat pendeteksi pelanggaran lalu lintas bernama Zesar (Zebra Cross Alarm).

3 Mahasiswa Fakultas Teknik UNM menciptakan sebuah alat yang diberi nama ZESAR (ZEBRA CROSS ALARM), yang berfungsi sebagai alarm peringatan bagi pengendera motor maupun mobil yang melakukan pelanggaran melewati batas berhenti Zebra cross.
3 Mahasiswa Fakultas Teknik UNM menciptakan sebuah alat yang diberi nama ZESAR (ZEBRA CROSS ALARM), yang berfungsi sebagai alarm peringatan bagi pengendera motor maupun mobil yang melakukan pelanggaran melewati batas berhenti Zebra cross. (HANDOVER)

Alat ini bisa meminimalisir atau mengecek pelanggaran yang dilakukan pengendara, dengan memasang Zesar di sejumlah Traffic Light yang ada.

Untuk prinsip kerjanya yakni saat Traffic Light menunjukkan lampu merah maka sensor Zesar akan aktif.

Ketika sensor menangkap kendaraan yang melakukan pelanggaran makan alarm akan berbunyi.

Selanjutnya, kamera CCTV yang ada bakal menangkap gambar mobil dan langsung terkirim ke pusat data Samsat.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help