Home »

Bisnis

» Mikro

Mau Belajar Bisnis Digital? Praktisi Facebook-Instagram Bakal Bagi Tips di Makassar

Pakar-pakar ini akan berbagi rahasia dan trik yang sudah mereka jalankan dan terbukti menghasilkan banyak produk unggulan

Mau Belajar Bisnis Digital? Praktisi Facebook-Instagram Bakal Bagi Tips di Makassar
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Warga mengakses aplikasi di smartphonenya untuk memesan taksi online di Jl Pengayoman, Makassar, Senin (6/3/2017). Jelang aksi penolakan transportasi online pada 8 Maret 2017 nanti, Pengelola aplikasi online bersedia mengambil langkah-langkah konkrit, salah satunya dengan menghentikan sementara aktivitas dalam rangka mengantisipasi aksi 8 Maret 2017. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) mendorong pertumbuhan e-commerce di Indonesia dengan menggelar Kenduri Nasional e-UKM disejumlah kota besar pada tahun 2017 ini.

Acara Kenduri e-UKM pertama digelar di Yogyakarta pada 26-27 April 2017 dan selanjutnya berlangsung beruntun dimulai dari Makassar (28 Agustus 2017), Bandung (30 Agustus 2017), dan Surabaya (7 November 2017).

Setelah itu roadshow dilanjutkan ke Balikpapan, Semarang, Medan, Pontianak, Palembang, Denpasar, dan Solo.

Salah satu program idEA ini bertujuan memberikan stimulus dan pembekalan kepada pelaku UKM agar mampu memanfaatkan teknologi dan kanal digital dalam mengembangkan bisnis mereka.

Acara ini juga bertujuan untuk mendukung percepatan implementasi Roadmap e-Commerce di Indonesia yang ditetapkan pemerintah.

“Program-program pemberdayaan e-UKM akan terus kami gelar di berbagai daerah di Indonesia. Diharapkan tidak hanya menumbuhkan para pelaku industri kecil dan menengah agar mampu bersaing namun juga memberikan multiplier-effect terhadap perekonomian nasional,” ujar Aulia E Marinto, Ketua Umum idEA, dalam rilis yang dilansir ke Tribun Timur, Selasa (22/08/2017).

Tema Kenduri digunakan untuk mengusung semangat kenduri, semangat bekerja sama, dan menyatukan langkah guna mencapai hasil yang terbaik.

Dengan adanya Kenduri Nasional diharapkan UKM dapat saling bertemu, berinteraksi, baik dengan sesama UKM, maupun dengan pihak-pihak pendukung seperti penyedia platform dan teknologi untuk mempercepat perkembangan UKM di Indonesia.

Dalam acara Kenduri Nasional E-UKM di 10 kota akan hadir pakar branding Subiakto Priosoedarsono, mentor usaha Jaya Setiabudi, praktisi Ads 0 rupiah Riyeke Ustadiyanto, praktisi Facebook Ads Nofi Bayu, dan praktisi seller Instagram Anton Harimawanto.

Pakar-pakar ini akan berbagi rahasia dan trik yang sudah mereka jalankan dan terbukti menghasilkan banyak produk unggulan.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help