LPJK Sulsel Gelar Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi di Luwu, Ini Tujuannya

Sebanyak 100 tenaga kerja Kabupaten Luwu yang mengikuti pelatihan selama tiga hari ke depan.

LPJK Sulsel Gelar Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi di Luwu, Ini Tujuannya
desy/tribunluwu.com
Pembukaan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi, di aula Kemenag Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (22/8/2017). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Syaiful Alam, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Luwu Basir menghadiri Pembukaan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi.

Kegiatan tersebut dihelat di aula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Selasa (22/8/2017).

Pelatihan ini digelar oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Biro Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bosowa, BPJS Ketenagakerjaan, dan Disnakertrans Luwu.

Sebanyak 100 tenaga kerja Kabupaten Luwu yang mengikuti pelatihan selama tiga hari ke depan.

Tim pembina jasa konstruksi Irfan mengatakan, kegiatan itu merupakan program Gubernur Sulsel, yakni program 1000 sertifikasi tenaga kerja kontruksi.

Baca: Yuk Intip Makanan Kampung Alumni SMAN 1 Luwu Saat Perayaan HUT ke-50 Sekolahnya

Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ilmu berupa materi dan praktek di lapangan.

"Kegiatan ini untuk mencerdaskan tenaga kerja konstruksi. Dan selesai mengikuti kegiatan kompetensi ini, mereka akan diberi sertifikat dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sulsel," ujar Irfan.

Di samping itu Sekda Luwu, Syaiful Alam, berharap peserta mengikuti kegiatan ini sampai selesai agar bisa mendapatkan sertifikat.

"Tenaga jasa konstruksi kompetensi ini sangat dibutuhkan karena itu menandakan kalau mereka sudah bekerja dengan baik dan benar. Dan akhirnya mereka akan menerima upah standar minimum regional provinsi," ucap Syaiful Alam.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved