motogp

Ini Daftar Pebalap MotoGP 2018, LCR Honda Gaet Pebalap Jepang, 2 Tim Belum Jelas Pebalapnya

Selain nama Tito Rabat, nama Hector Barbera, Loris Baz, dan Xavier Simeon, Sam Lowes, Stefan Bradl, Mika Kalliom dan Thomas Luthi, diisukan

Ini Daftar Pebalap MotoGP 2018, LCR Honda Gaet Pebalap Jepang, 2 Tim Belum Jelas Pebalapnya
int
pebalap motogp 2017 

TRIBUN-TIMUR.COM, - Hampir semua tim balap MotoGP telah memastikan pebalapnya di musim MotoGP 2018 nanti. Saat ini, hanya dua tim yang belum resmi memastikan paket pebalapnya untuk musim depan yaitu tim Marc VDS Honda dan tim Avintia Ducati.

Manajemen tim Marc VDS Honda baru memastikan satu pebalapnya yaitu Franco Morbidelli yang musim ini membalap di Moto2. Mobidelli dikontrak Marc VDS Honda hingga akhir 2019 dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2020.

Pebalap Marc VDS Honda di MotoGP saat ini, Tito Rabat, juga belum jelas kemana berlabuhnya menyusul kontraknya dengan Marc VDS Honda berakhir tahun ini. Namun, pebalap asal Spanyol itu diisukan bakal bergabung ke tim Avintia Ducati musim 2018 nanti.

Tim Avintia Ducati pun belum mengumumkan paket pebalapnya yang akan bertarung di musim MotoGP tahun depan. Apalagi, kontrak dua pebalapnya saat ini, Hector Barbera dan Loris Baz, berakhir tahun ini (2017).

Baca: 5 Fakta MotoGP Silverstone Inggris

Selain nama Tito Rabat, nama Hector Barbera, Loris Baz, dan Xavier Simeon, Sam Lowes, Stefan Bradl, Mika Kalliom dan Thomas Luthi, diisukan bakal berlabuh di tim Avintia Ducati.

Sedangkan pebalap Moto2 saat ini, Takaaki Nakagami, telah resmi direkrut tim LCR Honda untuk musim 2018. Pebalap asal Jepang itu akan berduet dengan Cal Crutchlow yang kontraknya baru akan berakhir tahun 2019 nanti.

Sebelumnya, hanya Hiroshi Aoyama, pebalap Jepang yang menjadi pebalap penuh MotoGP hingga tahun 2014. Setelah itu tak ada lagi pebalap Jepang yang menjadi rider utama di kelas MotoGP hingga sekarang.(*)

Daftar Tim Balap MotoGP tahun 2018
(per 21 Agustus 2017)

Repsol Honda
Marc Marquez (kontrak hingga 2018)
Dani Pedrosa (kontrak hingga 2018)

Halaman
12
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help