Gegara Bonus Tahunan Tak Diberikan, Karyawan PT Lonsun Demo ke Bupati

Mereka juga meminta DPRD Kabupaten Bulukumba untuk memperjuangkan karyawan sampai diberikan bonus tahunannya oleh PT Lonsum.

Gegara Bonus Tahunan Tak Diberikan, Karyawan PT Lonsun Demo ke Bupati
SAMSUL BAHRI
Puluhan karyawan PT London Sumatera (Lonsum) Kabupaten Bulukumba kembali melakukan aksi menuntut bonus tahunannya dibayarkan oleh pihak manajemen PT Lonsum, Senin (21/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA- Puluhan karyawan PT London Sumatera (Lonsum) Kabupaten Bulukumba kembali melakukan aksi menuntut bonus tahunannya dibayarkan oleh pihak manajemen PT Lonsum, Senin (21/8/2017).

Akibat belim dibayarkan bonus tahunannya, mereka mendatangi kantor Bupati Bulukumba di Jl Jenderal Sudirman. Mereka mendesak Bupati Bulukumba AM Sukri membantu mereka untuk mendesak manajmen PT Lonsum segera bayarkan gajinya.

"Meminta kepada Bupati Bulukumba AM Sukri untuk memperjuangkan karyawan sampai di berikan bonus tahunanya oleh PT Lonsum, kaya Kordinator Aksi Karyawan PT Lonsum, Muhtar.

Mereka juga meminta DPRD Kabupaten Bulukumba untuk memperjuangkan karyawan sampai diberikan bonus tahunannya oleh PT Lonsum.

Dan meminta kepada kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi SulSel untuk memperjuangkan karyawan sampai diberikan bonus tahunanya dan meminta kepada pihak perusahaan PT. PP London Sumatra Tbk Indonesia untuk membayar Bonus Tahunan 2016 karena itu sudah menjadi hak karyawan sepenuhnya, jelas Muhtar.

Sebelumnya mereka karyawan juga telah mendatangi kantor Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto untuk meminta dibantu. Dalam aksi itu mereka diterima oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto.

Tomy juga cukup menyayangkan PT Lonsum tak membayarkan bonus tersebut itu dan berencana akan mengakaji aturan Lonsum yang diterapkan kepada karyawannya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help