FOTO-FOTO: Momen Mengharukan Nurdin Halid Sowan ke Tokoh Sulsel

Jangan mudah lupa pada jasa-jasa mereka bagi Sulsel. Di hati saya, mereka ini adalah para pahlawan daerah yang mempersembahkan seluruh hidupnya untuk

FOTO-FOTO: Momen Mengharukan Nurdin Halid Sowan ke Tokoh Sulsel
citizen reporter
NH Bersama HZB Palaguna 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel 20187-2023, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar meresmikan posko induk pemenangan di Jl Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2017).

Panitia peresmian yang dikoordinir Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta mengatakan mengundang 2.000 tamu. Ribuan karangan bunga berjejer sepanjang Jl Penghibur. 

Sehari sebelum keriuhan peresmian posko, Nurdin Halid, mengunjungi sejumlah tokoh sepuh Sulsel, Rabu 16 Agustus 2017. Mereka adalah H Andi Sose, Brigjen Purn Bachtiar, HZB Palaguna, dan Amin Syam.

Baca: Keren! Pengibaran Bendera Merah Putih di Losari Pakai Flying Board

Baca: Insiden Tali Bendera Merah Putih Putus, Netizen Ikut Baper, Ada yang Kecam Pemkab, Loh?

Nurdin Halid mengingatkan, jangan pernah lupa atas jasa-jasa mereka.

"Jangan mudah lupa pada jasa-jasa mereka bagi Sulsel. Di hati saya, mereka ini adalah para pahlawan daerah yang mempersembahkan seluruh hidupnya untuk kemajuan daerah ini," terang NH, di sela-sela kunjungannya.

Keempat tokoh ini bukan sembarangan di mata Nurdin Halid. Mereka panutan, dan pengabdiannya ikut dinikmati masyarakat Sulsel saat ini. "Saya datang menemui mereka ini sebagai pengakuan atas jasa-jasa mereka," kata Ketua Harian DPP Golkar ini.

Andi Sose di mata NH salah satu tokoh di masa perebutan kemerdekaan RI. Ikut berjuang mengangkat senjata. Lalu, berjasa mengangkat nama Sulsel lewat Yayasan Andi Sose miliknya. "Tidak terhitung jumlah generasi yang pernah ditelorkan oleh Universitas 45 itu," kata NH.

Brigjen Purn Bachtiar yang juga ayah anggota DPRD Sulsel, Hoist Bachtiar, seperti Andi Sose. Ikut angkat senjata merebut kemerdekaan bangsa ini. Tokoh Veteran ini dikenal salah satu pentolan penolak PKI di Sulsel pada era orde lama. "Beliau mantan Kasdam yang sangat dekat dengan ormas Islam di masa lalu," kata NH.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help