TribunTimur/

HUT ke 72 RI

Diundang Upacara 17-an di Istana, None: Saya Mau Upacara dengan Staf

Staf Perjamuan Istana Kepresidenan, Sahar, yang dihubungi pukul 22.00 Wita, membenarkan ada undangan untuk Irman.

Diundang Upacara 17-an di Istana, None: Saya Mau Upacara dengan Staf
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel, Irman Yasin Limpo berbincang dengan siswa saat mengunjungi SMAN 1 Makassar di Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Sulsel, Senin (17/7/2017). Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung aktivitas hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2017/2018. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo ternyata mendapatkan undangan Presiden RI Joko Widodo mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke-72 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17 Agustus 2017).

Staf Perjamuan Istana Kepresidenan, Sahar, yang dihubungi pukul 22.00 Wita, membenarkan ada undangan untuk Irman.

"Iya, ada undangan buat Pak Kadis (Irman). Undangannya dijemput orang dari kantor penghubung pemprov (Sulsel)," kata Sahar mengkonfirmasi lewat telepon.

undangan

Lalu bagaimana reaksi Irman yang kerap disapa None? Meski mengaku senang, None ternyata memilih tetap mengikuti upacara serupa di lapangan upacara Dinas Pendidikan Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Kom. 10 Tamalanrea, Makassar di hari yang sama.

"Saya akan upacara dengan staf saya besok," kata None, Rabu (16 Agustus 2017) malam.

None memang sempat mengunggah foto undangan yang sudah ia ketahui sejak Maqrib ke beberapa grup Whatapp pegawai Disdik Sulsel.

Lalu, apakah undangan tersebut bisa disebut istimewa karena Istana terkenal selektif mengundang tokoh dalam peringatan HUT di Istana Merdeka? Jawabnya, iya.

"Kemungkinan memang tidak banyak kepala SKPD yang diundang. Saya juga tidak tahu alasannya apa saya yang diundang," komentarnya tentang undangan bercap Garuda warna emas tersebut.

Informasi dari Sahar, undangan untuk kepala dinas pendidikan hanya satu yakni undangan buat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu None belum menjelaskan mengapa tak memilih memenuhi undangan langka tersebut. ( )

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help