Nantikan Pesta Komunitas Makassar di Rotterdam, Catat Tanggalnya!

Andi Retno Budiarty berharap dengan adanya agenda PKM yang keempat kalinya ini diharapkan stigma terkait anak muda Makassar bisa terkikis perlahan.

Nantikan Pesta Komunitas Makassar di Rotterdam, Catat Tanggalnya!
MUH ABDIWAN
panitia Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2017 berfoto bersama usai menggelar jumpa pers di Sophie Paris jalan Vetran Utara makassar, Rabu (16/8). PKM 2017 yang diselenggarakan 19 agustus mendatang, akan diikuti 306 komunitas dengan estimasi pengunjung diperkirakan mencapai 1000 orang. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Pesta Komunitas Makassar (PKM) bakal kembali digelar mulai 19-20 Agustus 2017 mendatang di Fort Rotterdam, Jl Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara bertajuk Merdeka dengan Berkarya ini akan diikuti 245 komunitas dan rencananya dibuka langsung Wali Kota Makassar, Danny Pomanto 

Mereka tampil berkolaborasi menampilkan karya sesuai dengan kemampuannya masing masing.

Sekretaris Panitia, Assad Wahyudi mengatakan, agenda tahunan ini pada dasarnya adalah ajang temu kumpul para anggota komunitas untuk menghilangkan imej Kota Makassar yang dianggap kasar.

Sehingga imej yang membekas tersebut dirasa akan terkikis ketika para komunitas muda Makassar ini berekspresi dengan cara yang lebih kreatif.

"Makanya event ini kita gelar lagi ditahun 2017 menampilkan kebolehan serta kreatifitas para anak komunitas Makassar yang katanya banyak yang cenderung tidak produktif, tapi kita tunggu kolaborasi mereka dalam satu panggung nantinya," kata Assaad.

Assad menambahkan, dalam gelaran ini kedepannya, panitia sudah membagi performance dalam beberapa kategori semisal Opera Kolosal yang bertema kemerdekaan, tari, band performance dan tentunya atraksi dari berbagai kategori lainnya seperti atraksi para travelers, pecinta Hewan, para seniman lintas budaya bahkan sosial edukatif.

Sementara Kordinator Humas Pesta Komunitas Makassar, Andi Retno Budiarty berharap dengan adanya agenda PKM yang keempat kalinya ini diharapkan stigma terkait anak muda Makassar bisa terkikis perlahan.

Selian itu ia berharap kegiatan ini bisa menularkan kreatifitas pada banyak anak muda Makassar dan Sulsel pada umumnya.

"Kita berharap acara ini bisa menularkan ide ide yang lebih positif, kreatif dan tentu saja inovasi inovasi yang lebih baik lagi nantinya apalagi dengan didukung oleh dinas pariwisata kita harapkan sinergitas ini bisa mengangkat nama Kota Makassar sebagai kota yang maju dan kreatif," lanjutnya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved