CITIZEN REPORTER

Kenalkan Kebun Biologi, LKPB FMIPA UNM akan Gelar Biotafarm Expo 2017

Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari berturut-turut mulai 24 Agustus hingga 26 Agustus 2017. Kegiatan ini terbuka untuk umum serta gratis.

Kenalkan Kebun Biologi, LKPB FMIPA UNM akan Gelar Biotafarm Expo 2017
CITIZEN REPORTER
Kepala Kebun Laboratorium Kebun Biologi FMIPA UNM, Adnan Gassing sedang melatih Pelajar SMP 

Iksan Arisandi

Mahasiswa Biologi FMIPA UNM

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Laboratorium Kebun Percobaan Biologi (LKPB) FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) yang merupakan salah satu bagian penting dari Jurusan Biologi UNM untuk kali pertama akan menggelar pameran bertajuk Biology Experimental Farm Expo 2017 (BIOTAFARM Expo 2017).

Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari berturut-turut mulai 24 Agustus hingga 26 Agustus 2017. Kegiatan ini terbuka untuk umum serta gratis.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan LKPB FMIPA UNM kepada masyarakat luas.

Selain itu, kegiatan ini juga dilandasi oleh program Kementerian Riset, Teknologidan Pendidikan Tinggi (RistekDikti) yakni Iptek bagi Kreativitas dan Inovasi Kampus (IbKIK) untuk mendukung LKPB FMIPA UNM sebagai unit provit di lingkup UNM.

Kepala LKPB FMIPA UNM, Adnan Gassing berharap agar BIOTAFARM EXPO 2017 menjadi momen untuk mengenalkan LKPB FMIPA UNM kepada masyarakat luas.

Pasalnya, dalam kegiatan ini akan dipamerkan berbagai produk yang dihasilkan oleh LKPB FMIPA UNM seperti vertikultur, tanaman hias, pupuk organik, instalasi hidroponik, media pembelajaran, serta berbagai bentukjasa yang disediakan LKPB FMIPA UNM untuk pelajar maupun masyarakat padaumumnya.

“Pameran Ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan sepanjang sejarah berdirinya kebun biologi dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bias lebih tahu terkait hal-hal yang ada di kebun biologi," kata Adnan, Jumat (11/8/2017).

Selain menikmati berbagai jenis produk yang dipamerkan, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan sejumlah lomba, mulai dari lomba mewarnai tingkat TK, praktikum IPA SD, praktikum biologi SMP dan SMA, kontes tanaman hias, media pembelajaran, serta membuat terrarium.

Berbeda dengan sekedar berkunjung, untuk mengikuti lomba peserta akan dikenakan kontribusi tertentu.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran langsung dengan mengunjungi LKPB FMIPA UNM yang beralamat di jalan Mallengkeri no. 44 tepat di depan kampus UNM Parangtambung, ataupun melakukan pendaftarans ecara online di web resmi LKPB FMIPA UNM. www.kpbunm.com.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved