Ini 6 Wisata Heritage Makassar yang Patut Dikunjungi

Nah, agar tidak bingung, kami merekomendasikan beberapa objek wisata heritage yang ada di kota Makassar yang banyak dikunjungi dan masih menjadi hits

Ini 6 Wisata Heritage Makassar yang Patut Dikunjungi
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Fort Rotterdam yang diabadikan menggunakan kamera drone di pinggir pantai sebelah barat Jl Ujung Pandang Kota Makassar, Jumat (5/2/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Makassar menyimpan beragam kekayaan peninggalan sejarah dan budaya. Selain menikmati beragam olahan kuliner spesial, Anda dapat menjajal destinasi wisata heriatage di sejumlah ruas di kota ini.

Nah, agar tidak bingung, kami merekomendasikan beberapa objek wisata heritage yang ada di kota Makassar yang banyak dikunjungi dan masih menjadi hits di Makassar.

1. Fort Rotterdam

Lokasinya relatif dekat dengan Pantai Losari Makassar. Berjarak tempuh sekitar 26 menit atau 19,2 km dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Benteng Ujung Pandang atau yang dikenal dengan dengan nama Fort Rotterdam  menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di kota Makassar. Di akhir pekan, objek wisata sejarah ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Fort Roterdam dikenal sebagai salah satu situs sejarah di Makassar. Namun, selama penyelenggaraan Makassar International Writers Festival (MIWF) 2016, taman yang berada di Fort Rotterdam berubah menjadi ruang baca bagi warga Makassar.
Fort Roterdam dikenal sebagai salah satu situs sejarah di Makassar. Namun, selama penyelenggaraan Makassar International Writers Festival (MIWF) 2016, taman yang berada di Fort Rotterdam berubah menjadi ruang baca bagi warga Makassar. (TRIBUN TIMUR/ FAHRIZAL SYAM)

Lokasinya yang cukup eksotik dan berada di wilayah pesisir Makassar menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. Begitupun dengan arsitektur bangunan dan luasnya ruang terbuka yang membuat pengunjung merasa nyaman serta menjadi pilihan lokasi yang menarik untuk mengabadikan gambar.

Di dalam Fort Rotterdam terdapat beberapa ruangan tahanan atau penjara yang salah satunya dipakai untuk menahan Pangeran Diponegoro serta terdapat juga sebuah gereja yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda. 

Ada juga Museum La Galigo yang menyimpan lebih dari 5000 koleksi yang diantaranya merupakan koleksi numismatic, prasejarah, keramik, naskah, naskah serta etnografi yang terdiri dari beberapa jenis teknologi, kesenian serta berbagai benda lain yang digunakan oleh suku Bugis, Mandar, Toraja dan Makassar.

2. Makam Raja Tallo

Halaman
1234
Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help