TribunTimur/

PSM Makassar

Siapa yang Hukum Wasit Asing Nakal? Protes Wasit Bonyadifard, The MaczMan Galang Dukungan

..gol Wiljan Pluim bersih. Tak ada handsball. Dia hanya takut dengan teror suporter The Jak Mania, saya dia buta

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kepemimpinan wasit asing di Liga 1 Indonesia, kembali menjadi sorotan.

Keputusan kontroversial wasit Bonyadifard Mooud yang menganulir gol Wiljan Pluim di menit 82 di laga klasik Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jakarta, dianggap bentuk ketakutan dan sikap hati-hati wasit asal Iran itu.,

“Wasit Iran itu sangat hati-hati. Tapi sepertinya dia takut dengan suporter The Jak. Jadi menganulir gol Pluim,” kata Presiden The Macz Man, Ocha Alim kepada Tribun, Selasa (15/8/2017) usai laga.

Dia menilai, terlepas dari aksi kontroversi wasit yang mengabaikan gol kemenangan PSM di Jakarta, tim Ayam Jantan dari Timur bermain sangat baik pada laga pekan ke-20 itu.

Ocha yang menyaksikan laga klasik dua tim perserikatan Indonesia bersama suporter The Macz Man Sektor Pongtiku di utara Makassar, ini menyebutkan, wasit asal Iran ini memilih safety tapi justru mengabaikan nilai-nilai kejujuran, sportivitas dalam sepak bola.

“Semua mata menyaksikan, baik tayangan langsung dan ulang, gol Wiljan Pluim bersih. Tak ada handsball. Dia hanya takut dengan teror suporter The Jak Mania, saya dia buta,”

Baca: Siapa Wasit yang Merampok Kemenangan PSM di Jakarta

Presiden kelompok suporter yang sudah berusia 17 tahun ini, juga menyebutkan, saat bola Wiljan menggetarkan jaring kiper Persija, para pemain sudah tak protes. “Itu satu pertanda bahwa Wiljan Pluim tidak handsball. Golnya bersih. Tapi kok dianulir.”

The MaczMan, tambah Ocha, berencana dukungan kelompok suporter lain untuk melancarkan mosi tak percaya kepada kepemimpinnan wasit asal Iran itu ke PSSI.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Thamzil Thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help