TribunTimur/

Yuk Kenalan dengan Pelatih Kepala Futsal Toraja Utara, Alumni UNM dan Masih Lajang

"Hanya ada kekurangan pemain futsal Toraja yakni pada postur badan dan Mental bertanding," ungkapnya kepada triuntoraja.com, Minggu (13/8/2017).

Yuk Kenalan dengan Pelatih Kepala Futsal Toraja Utara, Alumni UNM dan Masih Lajang
handover
Pelatih Kepala Futsal Toraja Utara, Dandhy Priyatna Marshal. 

Laporan Wartawan TribunToraja.Com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, SESEAN Suloara - Guru Olahraga SDN 1 Sesean Suloara, Dandhy Priyatna Marshal dipercaya menjadi pelatih kepala Futsal Toraja Utara.

Dandy Priyatna Marshal, kepada TribunToraja.Com, saat ditemui tempatnya bertugas sebagai abdi negara meceritakan tentang futsal dan alasan menerima kepercayaan Askab PSSI Toraja Utara untuk melatih tim Futsal.

"Banyak pemain Futsal di Toraja Utara yang baik dan punya potensi besar untuk lebih dari sekedar pemain kompetensi lokal," kata Dandy Priyatna Marshal, yang merupakan alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2013.

Baca: Kete Kesu Toraja Utara Masuk 2 Besar Anugerah Pesona Indonesia 2017, Malino?

Guru yang terangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2015 lalu melihat setiap pemain futsal di Toraja memiliki kelebihan pada kecepatan dan kekuatan kakinya.

"Hanya ada kekurangan pemain futsal Toraja yakni pada postur badan dan Mental bertanding," ungkapnya kepada triuntoraja.com, Minggu (13/8/2017).

"Futsal olahraga yang unik dan berseni, olahraga yang sangat bermasyarakat, menuntut fisik yang baik serta harus cepat mengambil keputusan dalam lapangan yang kecil dengan waktu yang sempit," lanjut PNS Toraja Utara yang masih berstatus lajang tersebut.

Baca: Ketua KPUD Siap Bertarung Perebutkan Jabatan Ketua KNPI Tana Toraja

Anak pertama dari pasangan Markus Saleppang dan Alfrida Buga, ini menjelaskan Futsal itu Seni dari olahraga, ketika membuat pola permainan dan yang paling menarik adalah power play dimana kita memainkan kiper lebih kedepan sebagai pemain untuk menekan lawan.

"Semoga kedepan semakin banyak yang peduli terhadap besarnya potensi Futsal di kabupaten Toraja Utara, dan saya sangat percaya bahwa akan ada di antara generasi kita, nantinya bisa bermain tingkat nasional," kata pemuda yang lahir di Ujung Pandang 26 September 1992 tersebut.

Baca: Mau Saksikan Mayat Ratusan Tahun Ganti Baju? Silakan ke Toraja Utara Pada Tanggal Ini

Saudara dari Risma Ayu Renitha Marshal, Listha Puspita Marshal, dan Gabriela Priskiliani Marshal, meminta Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, agar memberikan perhatian lebih dan dukungan pembinaan yang baik bagi olahraga Futsal yang banyak digemari anak muda di Toraja Utara.

Dalam catatan TribunToraja.Com, event olahraga terbanyak sepanjang Januari sampai Agustus tahun 2017 ini yang berberlangsung di Toraja Utara yakni Futsal sebanyak sembilan turnament.

"Saat dipercaya memegang Tim Futsal Kabupaten Toraja Utara, merupakan untuk pertama kalinya menangani tim Kabupaten, dan sudah menjadi mimpi sejak kecil untuk membawa nama Kabupaten", tambah pemilik akus media sosial facebook dan Instagram dengan nama Dandhy Priyatna Marshal.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help