TribunTimur/

HUT ke 72 RI

Pemerintah Kecamatan Bacukiki Parepare Gelar Jelajah Keindahan Alam

Pemerintah Kecamatan Bacukiki jelajah keindahan alam. Ini dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72.

Pemerintah Kecamatan Bacukiki Parepare Gelar Jelajah Keindahan Alam
Handover
Pemerintah Kecamatan Bacukiki jelajah keindahan alam, daerah paling timur Kota Parepare dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE- Pemerintah Kecamatan Bacukiki jelajah keindahan alam.

Ini dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, Minggu (13/8/2017) menjelaskan,  kegiatan bertajuk Jelajah Alam Bacukiki ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengeksplore keindahan alam Bacukiki.

"Rutenya setiap tahun berubah supaya semua daerah Bacukiki tercover,"ujarnya.

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare ini menuturkan, alam wilayah kecamatan Bacukiki sebenarnya menyimpan banyak potensi khususnya pemandangan alam dan panoramanya yang indah untuk dinikmati.

"Bacukiki dikenal sejak dulu karena berdiri kerajaan di daerah ini sejak abad ke 16,"terangnya.

Potensi inilah, kata Iskandar yang coba diexplore khususnya kepada para peserta yang ikut Jelajah Alam Bacukiki ini.

Kegiatan ini diikuti ratusan orang yang terdiri dari puluhan tim dan satu tim terdiri dari 7 orang.

Fauzan salah satu peserta yang tergabung dalam tim SMAN 2 Parepare yang ikut kegiatan jelajah alam bacukiki ini mengaku sangat menikmati kegiatan ini.

“Kami sangat senang bisa ikut kegiatan ini, karena selain bisa menguji adrenalin melalui kegiatan ini juga kami jadi tau kalau ternyata di Bacukiki ada pemandangan yang indah,” akunya.

Lain halnya, Ilham peserta yang tergabung dalam tim GAP Kominfo yang menjadikan ajang jelajah alam ini sebagai ajang dalam mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang positif.

“Intinya kami juga ingin merasakan perjuangan para pahlawan – pahlawan kita terdahulu dalam merebut kemerdekaan, salah satunya dengan kegiatan jelajah alam,” tandasnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help