TribunTimur/

Ikuti Jejak Agus Yudhoyono, Lettu Andi Rishas Jalani Misi Perdamaian PBB ke Lebanon

Kepala Unit Bengnavport Sathar 41 Depohar 40 Pangkalan TNI AU Sulaiman Bandung ini juga bertugas dalam Satgas Batalyon Mekanis Garuda UNIFIL XXIII-L

Ikuti Jejak Agus Yudhoyono, Lettu Andi Rishas Jalani Misi Perdamaian PBB ke Lebanon
HANDOVER
Lettu Lek Andi Rishas Permana 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Bertugas di negara konflik mungkin hal yang menakutkan dan dihindari sebagian orang. Namun, mendapat kesempatan ikut dalam misi perdamaian PBB ke Lebanon memberi rasa kebanggaan bagi Lettu Lek Andi Rishas Permana.

Bersama 849 personel lainnya, putra asli Sulawesi Selatan ini akan turut mendukung misi perdamaian PBB di Lebanon dan tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL (United Nation Interim Force in Lebanon) XXIII-L 2017.

"Tentu ada rasa bangga bisa menjadi bagian dari pasukan yang menjaga perdamaian dunia di Lebanon. Sesuai dengan doktrin negara kita, politik bebas aktif,"kata Rishas.

Saat ditanya apakah tak takut mendapat tugas ke negara konflik, alumnus SMAN 1 Makassar ini menilai hal tersebut sudah menjadi resiko yang harus ia terima sebagai anggota TNI.

"Kalau takut pasti ada. Tapi sudah tugas pokok TNI sebagai garda di daerah konflik. Semua resiko sudah sudah siap kita hadapi,"terang alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2013 ini

Halaman
Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help