TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Berkunjung Bukit Agro Tabarano, Ini Kata Wabup Luwu Timur

Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Bukit Agro Tabarano, Wasuponda, Sabtu (12/08).

Berkunjung Bukit Agro Tabarano, Ini Kata Wabup Luwu Timur
Ist
Wabup Luwu Timur berfoto bersama manajemen pengelola Bukit Agro Tabarano 

Laporan: Indra Gautama, Pengelola Bukit Agro Tabarano Luwu Timur

TRIBUN-TIMUR.COM-Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Bukit Agro Tabarano, Wasuponda, Sabtu (12/08) malam.

Kunjungan Iwan sapaan akrab hadir didampingi Camat Wasuponda, Jhoni Pattabi, Kepala Desa Ledu-Ledu Andi Ahmad, Pengelola Bukit Agro Tabarano Ichman.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Irwan Bachri Syam menyampaikan apresiasinya ke pengelola atas komitmennya ingin mengembangkan sektor pariwisata yang dipadukan dengan pengembangan pertanian organik.

Menurutnya, konsep ini terbilang baru dan unik, apalagi pilihan wisatanya memang masih baru dan belum pernah ada.

Sehingga, pihaknya sangat senang ada yang memberikan tawaran konsep wisata berbeda lengkap dengan tawaran fasilitas, seperi camping dan bertanam organik yang ada.

“Saya sangat apresiasi ke pengelola yang dapat menghadirikan lokasi wisata baru di Lutim khususnya di Wasuponda, sebagai salah satu alternatif pilihan liburan bagi masyarakat setempat dan dari luar Luwu Timur,” ujarnya, kemarin.

Dia menjelaskan, selama ini warga di Lutim hanya disuguhkan wisata danau dan pantai laut, di Bukit Agro Tabarano ini sangat bagus karena selain wisata perbukitan juga dapat dijadikan sebagai wisata edukasi.

Wabup Luwu Timur berfoto bersama manajemen pengelola Bukit Agro Tabarano
Wabup Luwu Timur berfoto bersama manajemen pengelola Bukit Agro Tabarano (Istimewa)

Diungkapkannya, sebagai wisata edukasi terkhusus wisata agro tentu menjadi lebih bagus lagi, karena banyak tanaman yang dikembangkan di lokasi tersebut dan tidak ada ditempat lainnya semuanya serba organik.

“Konsepnya sangat menarik eduitanment, memadukan pendidikan dan wisata alam dan ini belum pernah ada disini. Makanya untuk mendorong kunjungan, kami sarankan ke pengelola untuk membuat paket bersama obyek wisata yang telah ada, seperti air terjun mata buntu yang lokasinya tidak berjauhan di Wasuponda,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help