TribunTimur/

Smartfren Bisa di Smartphone 4G LTE, Klaim Jaringan Terbaik di Sulsel

Sejak Maret lalu, operator seluler Smartfren menghadirkan starter pack baru untuk para pengguna perangkat smartphone 4G LTE.

Smartfren Bisa di Smartphone 4G LTE, Klaim Jaringan Terbaik di Sulsel
Fadhly/Tribun Timur
Wakil Pimpinan Redaksi, Thamzil Thahir berfoto dengan manajemen Smartfren di Kantor Tribun Timur belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sejak Maret lalu, operator seluler Smartfren menghadirkan starter pack baru untuk para pengguna perangkat smartphone 4G LTE.

Starter Pack bernama Kartu 4G GSM+ menawarkan bonus kuota hingga 37 Gigabyte (GB) selama setahun, dan bisa digunakan selama 24 jam.

Regional Head Smartfren Sulawesi dan Kalimantan, Yose Tireza Arizal saat bertandang ke Redaksi Tribun Timur belum lama ini menuturkan, kartu 4G GSM+ bisa digunakan di handset open market yang tersedia di pasaran, tidak terbatas hanya pada seri Andromax buatan perusahaan Smartfren saja.

"Layanan 4G LTE Smartfren menggunakan band 5 (850 MHz) dan band 40 (2.300 MHz). Perangkat yang mendukung kedua band tersebut kini sudah banyak beredar di pasaran," kata Yose sapaanya.

Khusus di Sulsel, sejak diluncurkan layanan internet 4G, Smartfren meninggalkan layanan CDMA. "Kita mau jadi provider kartu internet 4G full di Sulsel," ujarnya.

Saat ini, Smartfren di Sulsel telah mengkonversi seluruh Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Sulawesi sebanyak 516 BTS ke jaringan full 4G sebanyak 500 BTS.

"Jika diperbandingkan dengan operator lain di Sulsel, Jaringan kami full 4G dan capai jaringan 4G+. Tetapi, jaringan 4G+ masih dirasakan di beberapa lokasi," klaimnya.

Buktinya? "Bisa dilihat pada aplikasi nPerf yang bisa ditemukan di Google Play Store. Aplikasi buatan Inggris tersebut bisa membuktikan jaringan internet dari suatu wilayah atau lokasi. pasti Anda akan kaget," kaya Yose. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help