TribunTimur/

Siswa IMMIM Makassar Ini Ahli Matematika, Juara Kompetisi Nasional, Ingin Seperti BJ Habibie

Segudang prestasi bidang Matematika ditingkat Provinsi, Nasional bahkan juga Internasional telah diraih putra tertua, dari pasangan H. Ihram dan Hj. K

Siswa IMMIM Makassar Ini Ahli Matematika, Juara Kompetisi Nasional, Ingin Seperti BJ Habibie
Darul/Tribun Timur
Rahmat Esar Salsabil (17), siswa Madrasah di Pesantren Putra IMMIM Makassar mengangkat Piagam dan Medali tingkat Internasional dan Medali ditingkat KSM Nasional di Jogjakarta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Rahmat Esar Salsabil (17), siswa Madrasah di Pesantren Putra IMMIM Makassar mempunyai cita-cita besar, bisa seperti Presiden ketiga Indonesia BJ. Habibie.

Jago dan ahli di bidang pesawat terbang.

Segudang prestasi bidang Matematika ditingkat Provinsi, Nasional bahkan juga Internasional telah diraih putra tertua, dari pasangan H. Ihram dan Hj. Kamla.

Saat Tribun menemui Esar dirumahnya di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah kota Makassar, Esar nampaknya masih terlihat lelah.

"Saya baru pulang dari jogjakarta kak, baru selesai kompetisi sain matematika tingkat nasional disana," ujar Esar saat ditemui tribun, Minggu (13/8/2017).

Baru-baru ini, Esar mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2017 yang digelar Kementerian Agama di Jogja. Dari tanggal 7 sampai 12 Agustus, lalu.

Kompetisi yang mengantarkan Esar menyambet juara nasional itu, digelar dikampus UIN Sunan Kalijaga, Jogja dan diuji tiga dosen dari kampus berbeda.

Esar menyebutkan, tiga dosen dari tiga kampus berbeda itu, Universitas Gajah Mada (UGM), Uin Sunan Kalijaga, dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Tiga dosen itu buat soal yang berbeda, total soal yang dikasih ada 109 soal, itu enam soal teori, satu soal eksplorasi dan 100 soal ilmu agama," ungkap Esar.

Esar yakin, dengan sejumlah prestasi yang telah dia raih dibidang Matematika, mampu gantikan cita-citanya Habibie yang dikenal ahli membuat pesawat.

Halaman
123
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help