TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Ponpes DDI Baru Baru Tanga Juara Kompetisi Futsal Tingkat SMA se Kabupaten Pangkep

Pembina Madrasah Ponpes DDI Baru Baru Tanga, Shibgatullah Khaliq mengapresiasi pencapaian para santrinya tersebut.

Ponpes DDI Baru Baru Tanga Juara Kompetisi Futsal Tingkat SMA se Kabupaten Pangkep
CITIZEN REPORTER
Tim futsal pondok pesantren MA DDI Baru Baru Tanga berhasil menyabet juara 1 cabang lomba futsal pada pergelaran pekan kreativitas pemuda yang diselenggarakan oleh IPPM PANGKEP UNHAS, di Lapangan Futsal Pangkep Sabtu/12/08/2017 

Sulaeman

Warga IPPM Pangkep Unhas

Melaporkan dari Pangkep

TRIBUN-TIMUR.COM-Pondok pesantren madrasah aliyah MA DDI Baru Baru Tanga berhasil menjadi juara pada lomba futsal tingkat SMA/SMK dan MA se Kab. Pangkep.

Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa IPPM Pangkep Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kab Pangkep dalam satu rangkaian kegiatan bernama pekan kreativitas pemuda.

Pembina Madrasah Ponpes DDI Baru Baru Tanga, Shibgatullah Khaliq mengapresiasi pencapaian para santrinya tersebut.

Baca: 8 Bulan, 720 Bocah Sulsel Dinikahkan Dini

’’Pencapaian Juara I ini membuktikan bahwa Madrasah bisa Tonji, madrasah lebih baik, beberapa prestasi dan torehan juara siswa kami pada cabang lomba futsal ini bukan pertama kali, paparnya beberapa kompetisi yang diadakan oleh karang Taruna tahun ini juga berhasil kita juarai,"katanya.

Ia menambahkan, beberapa pekan lalu pondok pesantren mereka di bawah pimpinan K.H Hjruddin Mujahid bahkan berhasil mengalahkan Tim futsal Makassar dalam ajang lomba Aksioma tingkat madrasah dan pesantren se Provinsi Sulawesi Selatan ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Pekan kreativitas pemuda Kab. Pangkep Baso Amirullah mengatakan pekan kreativitas merupakan rutinitas yang sudah menjadi agenda tahunan dan masuk dalam proker utama Pengurus Badan Eksekutif IPPMP-UH.

Lomba futsal menjadi lsalah satu lomba yang diperlombakan dan menjadi cabang lomba yang paling diminati dn digemari siswa dan sekolah sekolah di Kab. Pangkep.

Selain lomba Futsal, sejumlah lomba kegiatan lain juga kita adakan seperti lomba akustik, water roket contest, bakti sosial dan penanaman mangrove di daerah pesisir Kab Pangkep.

Adapun Pekan kreastivitas pemuda ini mengangkat tema, mewujudkan generasi kreatif dengan daya cipta inovatif yang peduli terhadap daerah.

Kegiatan ini pun ditutup dengan menghadirkan masyarakat setempat, siswa, guru sekolah sekolah serta Pemerintah Kabupaten Pangkep.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help