TribunTimur/

Pertama di Indonesia, Wadah Plastik Ini Sudah Bersertifikat Halal dari MUI

Seiring dengan pertumbuhan konsumsi glonal pada kategori food storage container yang mencapai 3,73 persen pada periode 2012-2017.

Pertama di Indonesia, Wadah Plastik Ini Sudah Bersertifikat Halal dari MUI
HANDOVER
logo halal dari majelis ulama Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Produsen wadah plastik asal Indonesia, Medina meluncurkan foodware berbahan plastik halal pertama di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait gaya hidup sehat dan halal.

Dilansir data Euro Monitor, produk plastik rumah tangga terus mengalami peningkatan. Seiring dengan pertumbuhan konsumsi glonal pada kategori food storage container yang mencapai 3,73 persen pada periode 2012-2017.

General Manager Marketing Communication Medina, Dewi Hendrati yang ditemui pada acara Medina Inspirative Talk (MIT) di Hotel Athama Jl Haji Bau Makassar, Minggu (13/8/2017) menuturkan pertumbuhan matket untuk kategori pembelian produk beverageware, food storage, dan dinnerware di Indonesia sebesar 11,2 persen setahun.

Produk foodware berbahan plastik dari Medina, menjadi wadah platik berbahan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Produk foodware berbahan plastik dari Medina, menjadi wadah platik berbahan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) (FADHLY ALI)

"Kami berani bersaing di pasar foodware plastik, mengingat segmen ini masih menjanjikan. Apalagi potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang diproyeksikan mencapai estimasi perdagangan sebesar 3,7 triliun pada 2019 nanti," kata Dewi sapaanya.

Mayoritas penduduk Indonedia, menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang, sehingga Medina yang menyasar kelas menengah masyarakat Indonesia memiliki peluang besar untuk bersaing.

"Kita mengusung konsep peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia yang telah diluncurkan pada (9/3/2017) lalu di Jakarta. Medina menargetkan untuk dapat meraih 15 persen market share di houseware dalam lima tahun mendatang," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help