TribunTimur/
Home »

Maros

Ingin Jadi Caleg Partai Nasdem Maros di Pileg 2019? Ini Syaratnya

Bacaleg harus aktif berlembaga dan tidak memiliki catatan terlibat narkoba atau kejahatan lainnya serta bersedia menyediakan sarana dan prasana kampay

Ingin Jadi Caleg Partai Nasdem Maros di Pileg 2019? Ini Syaratnya
ANSAR
Ketua NasDem Maros Harmil Mattotorang (tengah), Sekertaris Syahruddin (kiri) dan kader lainnya saat jumpa pers di sekertariat NasDem jalan Gladiol, Turikale. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Ketua Bappilu NasDem Maros, Haris mengatakan, syarat untuk menjadi Bacaleg NasDem, WNI usia minimal 21 tahun, ijazah minimal SMA/Sederajat, Minggu (13/8/2017).

Bacaleg harus aktif berlembaga dan tidak memiliki catatan terlibat narkoba atau kejahatan lainnya serta bersedia menyediakan sarana dan prasana kampaye.

"Bacaleg harus menyetor CV, KTP, aktif berlembaga. Aktif melakukan kegiatan sosial. Itu menjadi tolak ukur kami untuk menerimanya," katanya didampingi Ketua NasDem Maros Harmil Mattotorang, Sekertaris Syahruddin dan kader lainnya saat jumpa pers di sekertariat NasDem jalan Gladiol, Turikale.

Bacaleg juga harus siap menjalani tes unrine. Hal ini untuk memastikan yang bersangkutan tidak pernah terlibat narkoba. Jika ada yang positif, NasDem memastikan akan menolak.

"Selanjutnya setelah pendaftaran dan verifikasi berkas. Kam akan kembali menggelar rapat untuk memastikan siapa yang akan diusulkan ke KPU," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help