TribunTimur/

Hadapi Persija, Dua Pemain Andalan PSM Ini Dipastikan Absen

Usai menundukkan Persela membuat kepercayaan diri pemain meningkat dan siap menghadapi Macan Kemayoran.

Hadapi Persija, Dua Pemain Andalan PSM Ini Dipastikan Absen
ILHAM MULYAWAN
Rombongan PSM Makassar Bertemu dengan Rombongan Tim Persib di Bandara Juanda 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Jadwal padat dijalani skuad PSM Makassar pada pekan ke-19 dan ke-20 Liga 1 Indonesia. Pasalnya pada pekan ke-19 PSM menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Sabtu (12/8/2017).

Usai laga tersebut skuad Ayam Jantan dari Timur hanya butuh waktu tiga hari recovery sebelum kembali melakoni laga away kontra Persija, Selasa (15/8/2017), di Stadion Patriot, Bekasi.

Di dua laga away yang dijalani PSM ini, Robert Rene Alberts, selaku pelatih kepala hanya menyertakan 21 pemain termasuk Pavel Purishkin sebagai rekrutan baru.

Usai menundukkan Persela membuat kepercayaan diri pemain meningkat dan siap menghadapi Macan Kemayoran.

Hanya saja, PSM mengalami kerugian meski menudukkan Laskar Joko Tingkir sebab dua pilar utamanya yakni Titus Bonai dan Rizky Pellu bakal absen saat laga di Stadion Patriot nantinya.

Titus Bonai
(Aksi Titus Bonai di laga Persela Lamongan vs PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017). DOK. PSM)

Kedua pemain ini terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Tibo menerima kartu kuning pada menit ke-37 sementara itu Rizky Pellu diganjar pada menit ke-43.

Kini Rizky Pellu mengoleksi lima kartu kuning, sedangkan Tibo tiga kartu kuning.

Pemain PSM Makassar Rasyid Assyahid Bakri (kanan) dan Rizky Pellu (kiri) saat latihan di Stadion Mattoanging, Makassar.
Pemain PSM Makassar Rasyid Assyahid Bakri (kanan) dan Rizky Pellu (kiri) saat latihan di Stadion Mattoanging, Makassar. (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 Indoensia, larangan bermain pemain yang terkena akumulasi kartu sebagai berikut :

1. Tiga kartu kuning pertama mendapat sanksi larangan bermain satu kali.

2. Pemain yang sudah mendapat akumulasi kartu kuning (3 kartu) maka akan disanksi kembali jika sudah mendapatkan dua kartu kuning pertandingan berikutnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help