Rapat Bahas Tambang Ilegal, Kajari Gowa: Jika Pak Bupati Terlibat Saya Periksa Juga

Tim ini dibentuk untuk menertibkan tambang-tambang liar yang selama ini beroperasi di Gowa.

Rapat Bahas Tambang Ilegal, Kajari Gowa: Jika Pak Bupati Terlibat Saya Periksa Juga
TRIBUN TIMUR/WAODE NURMIN
Rapat Tim Terpadu Penertiban Tambang Ilegal (PETI) di Kabupaten Gowa berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (11/8/2017). Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung rapat ini. Hadir juga Ketua DPRD Ansar Zainal Bate, Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar, Kajari Gowa Susanto, Dandim 1409 Gowa Al Amin, pimpinan SKPD dan ratusan kepala lingkungan, dusun, desa hingga camat. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Rapat Tim Terpadu Penertiban Tambang Ilegal (PETI) di Kabupaten Gowa berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (11/8/2017).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung rapat ini. Hadir juga Ketua DPRD Ansar Zainal Bate, Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar, Kajari Gowa Susanto, Dandim 1409 Gowa Al Amin, pimpinan SKPD dan ratusan kepala lingkungan, dusun, desa hingga camat.

Baca: Sudah Dapat Rp 18 Juta per Bulan, Anggota DPRD Gowa Minta Naik Gaji Hingga Dua Kali Lipat

Saat memberikan pengarahan Kajari Gowa Susanto kembali menegaskan akan menindak siapa saja yang terlibat penambangan ilegal.

"Kalau kepala desa, dusun dan camatnya ketahuan bermain saya akan periksa. Jangan takut jika pak bupati terlibat saya akan periksa juga," ujarnya dihadapan Bupati Gowa dan ratusan aparat pemerintahan lingkup Pemkab Gowa.

Mendengar ungkapan tersebut, Adnan pun tertawa dan disambut tepuk tangan.

Tim ini dibentuk untuk menertibkan tambang-tambang liar yang selama ini beroperasi di Gowa.

Selain masalah tambang, Adnan juga akan menindak truk-truk 10 roda yang melintas di jalan kabupaten dan memiliki muatan lebih 8 ton. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved