traveling report

Jangan Sampai Lupa Bawa Kamera, Ini Salah Satu “Surga” Pendakian di Gowa

Momen paling ditunggu adalah menyaksikan matahari perlahan-lahan menuju peraduan. Para pendaki bisa camp di Pos 9

Jangan Sampai Lupa Bawa Kamera, Ini Salah Satu “Surga” Pendakian di Gowa
pendaki berkemping di bulu santai, kabupaten Gowa 

Traveling Report
Galang Gemilang
KPA Jelajah Nusantara

Bagi saya, Bulu' Santai adalah ''surga'' para petualang yang berada di Butta Bersejarah Gowa. Kenapa? karena akses ke lokasi yang gampang. Merasakan sensasi berkendara di tengah hutan belantara, jalur naik turun, dan sempit, yang menguji adrenalin.

Penduduknya yang ramah, nikmatnya gula merah, dan madu buatan warga Bontokassi. Bulu' Santai berada di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ibarat ''surga'' yang teronggok di Desa Bontokassi, lokasi ini layak jadi pilihan bagi para petualang yang ingin menikmati pemandangan yang beda dan tak terlupa.
Pada 5-6 Agustus 2017, kami kembali lagi mengunjungi seonggok surga itu. Beberapa Komunitas Pencinta Alam (KPA) PA ikut, diantaranya Gispala Makassar, KPA Jelajah Nusantara, Keras Kepala Gowa, J-Korspala Makassar, Sipala Pertiwi Makassar, dan beberapa pendaki freelance Makassar.

Baca: FOTO: Bukit Teletubbies Juga Ada di Masamba, Luwu Utara

Saya lupa, entah ini yang keberapa kalinya menjejakkan kaki di Bulu' Santai. Seingat saya, tahun 2007 hingga saat ini dan saya tak pernah bosan.
Menuju Bulu' Santai, dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Jika ingin merasakan sensasi berpetualang, trekking malam adalah solusinya. Jangan khawatir daerah ini sangat aman bagi para petualang.

Pemandangan indah tersaji dibawah sana, kerlap-kerlip lampu di perkotaan yang tak pernah redup sampai pagi jadi pemandangan mengasyikkan.
Keelokan Bulu' Santai dapat dinikmati percuma, keindahannya mudah diraih di setiap sudutnya. Apalagi, dari tempat kita berpijak dapat terlihat jelas setiap lekukan Gunung

Di ujung timur, Gunung Bawakarang dan Gunung Lompobattang berdiri megah tercungkupi kabut pagi. Nun jauh pula, terlihat moncong Gunung Lattang berdiri sendiri seolah menantang para pendaki untuk segera menapaki puncaknya yang jarang terjamah.

bulu santai gowa2

Terlihat pula dari kejauahn DAM Bili-bili, dataran Gowa, Makassar, dan sebagian Butta Salewangang, julukan Kabupaten Maros. Puas menikmati kemegahan Bulu' Santai, siangnya kami beranjak meninggalkan tempat yang sangat damai ini.

Tak lupa kami bentangkan spanduk "Kace Outdoor Gear Rental'' dan ''Anak Kaki Gunung'' yang mensuport acara kami. Tak ketinggalan pula spanduk TRIBUN TIMUR sebagai media partner kami yang selalu memuat berita-berita pecinta alam di Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved