TribunTimur/
Home »

Luwu

KPU Luwu Terima Dana Hibah Rp 35 Miliar dari Pemkab

Pengalokasian dana Rp 35 Miliar tersebut terbagi dua tahap pencarian yakni di Tahun 2017 dan 2018.

KPU Luwu Terima Dana Hibah Rp 35 Miliar dari Pemkab
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar (kanan), menandatangani Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPHD) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu 2018 mendatang. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, menandatangani Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPHD) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu 2018 mendatang.

Bupati bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu melakukan tanda tangan dan penyerahan di ruang kerja Bupati Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Senin (7/8/2017).

NPHD tersebut, KPU Luwu menerima bantuan dari Pemda Luwu sebesar Rp 35 Miliar.

Pengalokasian dana Rp 35 Miliar tersebut terbagi dua tahap pencarian yakni di Tahun 2017 dan 2018.

"Penganggaran dana hibah ini secara bertahap, tahun anggaran 2017 dua kali pencaira pada anggaran pokok Rp 5 Milyar dan dianggarkan kembali pada perubahan sebanyak Rp 4 Milyar. Sisanya dianggarkan pada tahun 2018," ujar Ketua KPU Luwu, Abd Thoyyib.

Sementara itu Bupati Luwu, Andi Mudzakkar mengatakan, siapapun yang akan memimpin Luwu kedepan, KPUD hanya menjadi penghantar dengan segala proses yang akan dilalui.

"Kita berharap KPU jujur dalam melakukan tugasnya, suport pemerintah untuk menjalankan pilkada bisa berjalan dengan baik dan proses yang tepat, maka pentingnya publikasi terkait dengan kapan akan dimulai pendaftaran, tahap-tahapan pemilihan," jelas Cakka sapaan akrab Bupati Luwu.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help