MotoGP 2017

Rossi: Persaingan Gelar masih Terbuka Lebar

Terakhir kali The Doctor, julukan Rossi, meraih podium juara di Brno yaitu tahun 2009

Rossi: Persaingan Gelar masih Terbuka Lebar
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock pada hari kedua GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017). 

TRIBUN - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan podium adalah target utama pada akhir pekan ini di Sirkuit Brno, Republik Ceko.  Paruh kedua lanjutan MotoGP 2017 dimulai di MotoGP Brno yang akan disiarkan pada Minggu (6/8/2017), pukul 20.00 wita.

Rossi, sapaan pebalap berusia 38 tahun ini, mengaku akan berusaha memaksimalkan peluangnya untuk memangkas jarak poin dengan rival-rivalnya di papan atas klasemen. 

Rossi yang saat ini berada di urutan keempat klasemen tertinggal 10 poin di bawah pemimpin klasemen, Marc Marquez. Pebalap rider Movistar Yamaha itu memiliki catatan bagus selama menjajal MotoGP di Brno.

The Doctor, julukan Rossi, tercatat empat kali naik podium juara di Brno di kelas primer MotoGP. Terakhir kali ia meraih podium juara di Brno yaitu tahun 2009. 

Menurutnya, tampil di podium juara adalah syarat penting baginya di Brno karena setelah itu tempo race di sirkuit selanjutnya akan meningkat selama beberapa pekan mendatang.

"Saya sudah beristirahat selama liburan ini. Saya telah melewati banyak waktu dengan teman-teman saya, tapi saya kembali berlatih dan mempersiapkan diri sesegera mungkin dan saya merasa baik, " kata Rossi seperti dikutip di crash.net.

"Saya berlatih di gym dan di motor, tapi sekarang saya ingin kembali ke M1 dan bekerja sama dengan tim saya. Kejuaraan ini masih terbuka lebar dan kita harus bekerja keras untuk selalu naik podium. "Penting untuk cepat dari sesi pertama," paparnya.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved