TribunTimur/

Raih Adipura, Danny Pomanto Sujud Syukur di Pantai Losari

Sesampainya di Pantai Losari, Danny yang telah disambut yel-yel "Lanjutkan Perjuangan" serta "Oppoki" oleh Satgas Kebersihan dan jajaran Pemkot Makass

Raih Adipura, Danny Pomanto Sujud Syukur di Pantai Losari
Saldy
Wali Kota Makassar Danny Pomanto sujud syukur di Pantai Losari usai melakukan arak-arakan Piala Adipura, Kamis (3/8/2017) 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Euforia iring-iringan Adipura dari Bandara Sultan Hasanuddin yang berakhir di Pantai Losari Jl Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar berlangsung dengan lancar.

Warga Kota Makassar amat antusias memadati jalan yang dilalui iringan kendaraan yang membawa Piala Adipura.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wakilnya Syamsu Rizal terlihat kompak saat mengarak Piala Adipura di atas kendaraan Rubicon model bak terbuka dengan Plat DD 1 A.

Danny dan Deng Ical sapaan Wawali Makassar tidak henti menyapa dan melambaikan tangannya kepada warga Makassar yang penasaran melihat arak-arakan piala Adipura itu.

Sesampainya di Pantai Losari, Danny yang telah disambut yel-yel "Lanjutkan Perjuangan" serta "Oppoki" oleh para Satgas Kebersihan dan jajaran Pemkot Makassar.

Saat itu, Danny pun langsung melakukan sujud syukur di Pantai Losari yang diikuti oleh seluruh Camat di Kota Makassar.

Diketahui, Piala Adipura ini adalah yang ke lima kalinya di raih oleh Pemerintah Kota Makassar.

Selama kepemimpinan Danny Pomanto, Adipura telah diraih secara tiga kali berturut-turut.

Sebelumnya di raih saat kepemimpinan Malik B Masri (1997), dan Ilham Arief Sirajuddin (2013).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan bahwa Adipura ini adalah awal dari sebuah perjuangan.

Daany juga menyebutkan apresiasi yang tertinggi kepada Satgas Kebersihan yang telah bekerja selama 24 jam (non stop) membersihkan, jalan, restoran, industri, dan obyek vital yang ada di sekitar warga, sehingga kebersihan wilayah tetap terjaga.

Kerja keras itu kata Danny pun tak sia - sia. Tahun 2015, 2016 , 2017 Makassar komitmen mempertahankan penganugerahan Adipura kategori kota Metropilitan.

"Adipura bukan semata - mata perjuangan wali kota tapi buah kerja keras kita semua. Adipura ini untuk warga Makassar," ujar Danny, sembari mengangkat piala Adipura itu.

Penulis: Saldy
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help