TribunTimur/

Dewan Minta Pemkot Makassar Bangun Stadion Baru untuk PSM

Mustahil, kata Rahman, Makassar tidak bisa atau mampu membangun stadion berkelas. Menurutnya, APBD Makassar kurang lebih tiga triliun.

Dewan Minta Pemkot Makassar Bangun Stadion Baru untuk PSM
Abd Azis/Tribun Timur
Bendahara DPD II Partai Golkar Makassar Rahman Pina 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Rahman Pina menyebut PSM butuh stadion baru.

Karena itu, anggota Pansus Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonasi Kota Makassar 2017-2036 ini meminta pemerintah setempat segera membangun stadion.

"Masyarakat Makassar tidak bisa lepas dari sepak bola. Sekelas Kota Makassar harusnya sudah punya stadion berkelas tidak seperti sekarang," tegas Bendahara DPD Partai Golkar Makassar ini, Rabu (2/8/2017).

Mustahil, kata Rahman, Makassar tidak bisa atau mampu membangun stadion berkelas.

Menurutnya, APBD Makassar kurang lebih tiga triliun.

"Level kabupaten saja mampu membangun stadion berkelas, apalagi Makassar. Jadi ini saya kira hanya persoalan keinginan pemerintah saja, mau membangun atau melihat PSM seperti ini stadionnya," jelasnya.

Stadion yang dimaksud Rahman lebih baik dari stadion milik Makassar adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

"Tidak ada masalah kita punya banyak stadion, lebih banyak lebih bagus. Lalu apa kita punya banyak stadion? Tidak, cuma Stadion Andi Mattalatta," kata RP akronim namanya.

"Saya berjanji kepada seluruh masyarakat Sulsel, terkhusus Makassar untuk memperjuangkan stadion baru. Sudah saatnya kita punya stadion baru bagi klub PSM," tegasnya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help