TribunTimur/

Dewan Kaget, Pemkot Makassar Usulkan Timbun 4.500 Hektar Laut

Dalam draf itu, pemerintah kota mengusulkan luas kawasan reklamasi pantai 4.500 hektar.

Dewan Kaget, Pemkot Makassar Usulkan Timbun 4.500 Hektar Laut
Abd Azis/Tribun Timur
Bendahara DPD II Partai Golkar Makassar Rahman Pina 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Rahman Pina kaget atas draf rencana detail tata ruang kota (RDTRK) yang diusulkan pemerintah setempat.

Dalam draf itu, kata Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar ini, pemerintah kota mengusulkan luas kawasan reklamasi pantai 4.500 hektar.

"Saya kaget, Saya minta draf reklamasi itu ditinjau ulang. Janganlah kita terlalu mudah untuk menimbun laut. Di Jakarta saja reklamasi pantai sudah selesai, itu karena dihentikan. Lalu mengapa kita di Makassar mengobral untuk melakukan reklamasi?," kata Rahman, Rabu (2/8/2017).

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar ini pun mendesak pemerintah setempat segera mengkaji ulang pengembangan reklamasi pantai Makassar.

"Saya masih ingat kalau pengembangan reklamasi laut awalnya hanya 157 hektar dan berada di kawasan CPI, kenapa tiba-tiba melonjak 4.500 hektar? Dari mana itu?," ungkap Rahman.

"Untuk apakah semua ini 4.500? Jangan karena kepentingan pengusaha kemudian kita mengorbankan masa depan pesisir pantai," ujar RP akronim namanya.

Menurut RP, jika laut Makassar ditimbun seluas 4.500 hektar, maka tidak mustahil Anjungan Pantai Losari tinggal kenangan.

"Depan anjungan itu tinggal jadi lorong karena diluar sana sudah ditimbun. Ini tidak boleh terjadi," tegas Rahman.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help